Liga Inggris | Detail

Jika Gagal Rekrut Rice, Man United Beralih ke Incaran Guardiola

Andika Rachmansyah
Jum'at, 14 Januari 2022, 10:30 WIB
Jika Gagal Rekrut Rice, Man United Beralih ke Incaran Guardiola
Fabian Ruiz menjadi pemain yang diincar oleh Manchester United jika gagal rekrut Declan Rice (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

MANCHESTER – Manchester United tengah bersiap untuk mengalihkan perhatiannya ke pemain yang sempat diincar Pep Guardiola jika Declan Rice gagal diboyong. Pemain yang sempat diincar oleh Guardiola itu adalah gelandang Napoli, Fabian Ruiz.

Menipisnya sektor gelandang bertahan Man United membuat pelatih Ralf Rangnick pun serius mengincar pemain di posisi itu di bursa transfer. Salah satu nama yang diincar adalah Declan Rice.

Gelandang Inggris itu dianggap sebagai salah satu kunci West Ham United bisa bertahan di papan atas Liga Inggris saat ini. Namun Man United sadar kalau merekrut Rice tak mudah.

Oleh karena itu, melansir dari Football Italia, Jumat (14/1/2022), Man United kini dilaporkan tengah beralih ke Fabian Ruiz. Pasalnya pemain tersebut dirasa memiliki harga yang cocok.

Terlebih, Ruiz sendiri saat ini tidak selalu menjadi pilihan utama dari sang pelatih, Luciano Spalletti. Tercatat dirinya telah mengoleksi lima gol dan tiga assist dalam 19 kali penampilannya di semua kompetisi bersama Napoli di musim ini.

Lebih lanjut, kontraknya bersama Napoli akan berakhir pada musim 2023 mendatang. Akan tetapi, kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya dikabarkan menemui jalan buntu. Pasalnya, tim berjuluk Partenopei itu saat ini ingin memangkas pengeluaran mereka.

Jadi, menjual Ruiz bisa dibilang merupakan salah satu opsi yang tepat. Pemain berpaspor Spanyol itu memang sempat diincar oleh banyak klub besar seperti Paris Saint-Germain, Manchester City asuhan Guardiola dan Real Madrid.

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa saat ini Man United menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa Ruiz di bursa transfer musim dingin. Pemain berusia 25 tahun itu dijadikan opsi alternatif dari Declan Rice oleh The Red Devils.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1184 seconds [13]