logo
Bola Lainnya | Detail

Jika Gabung Beerschot, Marselino Ferdinan Berpotensi Main Bareng Pemain Keturunan Indonesia

Rifqi Herjoko
Kamis, 26 Januari 2023, 07:46 WIB
Jika Gabung Beerschot, Marselino Ferdinan Berpotensi Main Bareng Pemain Keturunan Indonesia
Marselino Ferdinan memasuki ruang ganti Persebaya Surabaya usai laga kontra Bhayangkara FC (Foto: Youtube/Official Persebaya)

ANTWERP – Pemain muda berbakat Tanah Air, Marselino Ferdinan, dikabarkan bakal melanjutkan karier ke Eropa. Jika dia bergabung ke klub Belgia, Beerschot VA, dia berpotensi main bareng pemain keturunan Indonesia di sana.

Baru-baru ini, rumor Marselino akan abroad ke Eropa menghebohkan pencinta sepak bola Tanah Air. Pemain berusia 18 tahun itu dikabarkan bakal bergabung ke salah satu klub Belgia.

Nama klub tersebut masih belum diketahui secara pasti. Namun demikian, rumor yang beredar menyebut pemain muda Persebaya itu akan bergabung ke klub kasta kedua Liga Belgia, Beerschot VA.

Marselino merupakan salah satu pemain muda berbakat Tanah Air. Di usianya yang masih sangat muda, dia sudah tampil reguler bersama Persebaya. Tak hanya itu, Marselino juga telah dipercaya tampil di Timnas Indonesia senior.

Bakatnya tentu perlu dikembangkan lebih lanjut. Berkarier di Eropa menjadi langkah yang baik untuk mengasah kemampuannya. Marselino bakal menyusul sejumlah pemain Timnas Indonesia lain yang tengah bermain di Eropa.

Usut punya usut, Marselino berpotensi bermain bareng seorang pemain keturunan Indonesia jika bergabung ke Beerschot VA. Pemain yang dimaksud bernama Liam Oetoehganal.

Oetoehganal merupakan jebolan akademi Feyenoord. Pemain berusia 18 tahun itu berposisi asli sebagai gelandang. Dia memiliki garis keturunan Suriname-Indonesia. Suriname merupakan negara yang dihuni oleh banyak orang Jawa. Dengan demikian, wajar saja jika Oetoehganal memiliki darah keturunan Indonesia.

Saat ini, Oetoehganal masih bermain untuk Beerschot U-23. Pemain kelahiran Nijmegen, Belanda, 4 Mei 2004 itu belum pernah tampil membela tim senior klub tersebut. Dia berpotensi menjadi tandem Marselino di lini tengah jika pemain muda Persebaya itu bergabung ke Beerschot VA nanti.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1947 seconds [12]