Liga Inggris | Detail

Jika Dapat Raphinha, Arsenal Pede Bersaing Musim Depan

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 24 Juni 2022, 13:36 WIB
Jika Dapat Raphinha, Arsenal Pede Bersaing Musim Depan
Rapinha dikabarkan diincar Arsenal (Foto: Premier League)

LONDON – Striker Leeds United, Raphinha, menjadi daftar pemain incaran Arsenal pada musim panas ini. Mantan pesepak bola asal Inggris, Clinton Morrison, bahkan menilai The Gunners akan mampu bersaing di musim depan jika mendapatkan pemain tersebut.

Sejauh ini Arsenal memang sedang mencari sosok striker berkualitas untuk menggantikan posisi Pierre-Emerick Aubameyang. Kini, Raphinha pun disebut sebagai prospek besar yang dimiliki oleh tim asuhan Mikel Arteta tersebut.

Sebelumnya, Raphinda didatangkan Leeds dari Rennes pada tahun 2020. Pemain asal Brasil itu pun memiliki andil yang besar untuk bisa menyelamatkan Leeds dari degradasi musim lalu setelah menciptakan sebelas gol dan tiga assist dari 35 pertandingan.

Raphael Rapinha bersama Timnas Brasil (Foto: REUTERS)
Raphael Rapinha bersama Timnas Brasil (Foto: REUTERS)

Morrison pun menilai bahwa Raphinha berpeluang untuk menjadi rekrutan terbaik Arsenal musim ini. Klub asal Kota London itu ppun diyakini bisa bersaing lebih baik untuk memperebutkan posisi di empat besar Liga Inggris musim mendatang.

"Raphinha akan menjadi rekrutan yang luar biasa. Jika Arsenal dapat melakukan penandatanganan itu, maka mereka akan bersaing untuk finis di empat besar,” ungkap Clinton Morrison dilansir dari Sportskeeda, Jumat (24/6/2022).

Selain itu, Morrison mengapresiasi langkah Arsenal yang terus mempertahankan pemain mudanya untuk bisa berkembang. Tapi dia menilai Arsenal bisa mendapat hasil yang lebih memuaskan juga berhasil mendatangkan Raphinha musim depan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1441 seconds [12]