Liga Inggris | Detail

Jesse Lingard Kenang Kebaikan Jose Mourinho di Manchester United

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 14 Oktober 2021, 08:21 WIB
Jesse Lingard Kenang Kebaikan Jose Mourinho di Manchester United
Jesse Lingard dan Jose Mourinho (Foto: Mirror.uk)

MANCHESTER – Jesse Lingard jadi salah satu pemain yang tampil gemilang di bawah asuhan Jose Mourinho. Lingard berada pada performa terbaik dalam kurun waktu dua tahun bersama pelatih asal Portugal itu.

Dalam rentang waktu 2016 sampai 2018, Lingard menjadi pilihan utama The Special One –julukan Mourinho- di Man United. Dia menorehkan 107 penampilan dan berkontribusi dengan mencetak 20 gol dan 11 assist.

Bersama Mourinho juga pemain jebolan akademi Setan Merah –julukan Man United-  itu meraih Piala Liga Inggris dan Liga Eropa musim 2016/2017. Semusim sesudahnya, Lingard membukukan musim terbaiknya di kubu Manchester merah dengan raihan 13 gol.

Bertahun-tahun berlalu, Lingard masih mengingat kenangan manisnya bersama The Special One. Dia senang karena mantan pelatihnya itu memberikannya kepercayaan untuk tampil di tim utama, bahkan dalam pertandingan-pertandingan yang besar.

"Saya dan Jose memiliki hubungan yang baik secara umum, dia baik kepada saya. Sebelum semua masalah cedera, dia memercayai saya, dia memasukkan saya ke dalam permainan penting,” kata Lingard dilansir dari Daily Star, Kamis (14/10/2021).

Lebih lanjut, pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu juga mengungkapkan kedekatannya dengan Mourinho. Dia bercerita bahwa mereka berdua kadang-kadang melakukan panggilan video  dan saling bertukar kabar di waktu senggang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4395 seconds [12]