logo
Liga Indonesia | Detail

Jersey RANS Nusantara FC Penuh Tambalan, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan

Admiraldy Eka Saputra
Minggu, 24 Juli 2022, 11:27 WIB
Jersey RANS Nusantara FC Penuh Tambalan, Rahmad Darmawan Beri Penjelasan
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan (Foto: Instagram)

SEMARANG - RANS Nusantara FC menjadi sorotan saat melakoni laga perdana mereka di ajang Liga 1 2022-2023, Sabtu (24/7/2022) kemarin. Menghadapi PSIS Semerang, tim besutan Rahmad Darmawan (RD) gagal meraih poin penuh usai hanya bermain imbang 1-1.

Bukan perkara hasil akhir, Edo Febriansyah cs menjadi perhatian lantaran penampilan mereka di lapangan. Para penggawa RANS Nusantara FC terlihat mengenakan jersey dengan banyak tambalan di beberapa bagian.

Kabarnya, jersey yang dikenakan para pemain RANS Nusantara FC di laga kontra PSIS merupakan edisi musim lalu. Beberapa sumber menyebut hal ini terjadi dikarenakan miss komunikasi.

RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023
RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan pun memberikan klarifikasi usai kejadian tersebut. RD mengatakan timnya sebenarnya membawa dua set jersey untuk menghadapi PSIS Semarang. Namun kedua jersey yang disiapkan tadi tidak bisa digunakan karena senada dengan tim lawan.

"Jadi jersey kita bawa dua set. Warnanya ungu ada merahnya. Tapi jersey itu tak bisa dimainkan karena senada dengan warna jersey PSIS," ujar Rahmad Darmawan.

"Kita juga siapkan jersey cadangan, warna merah jadi tidak masalah. Tapi penjaga gawangnya PSIS warnanya merah dan tidak mau ganti, wajar tuan rumah kan. Jadinya dua jersey itu kita nggak pakai," lanjutnya.

Terlepas dari masalah jersey yang penuh tambalan, RANS Nusantara FC sendiri sebenarnya tampil baik di laga kontra PSIS Semarang. Sempat tertinggal lebih dulu, mereka berhasil menyamakan kedudukan sekaligus memaksa Laskar Mahesa Jenar berbagi angka di laga kali ini.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1769 seconds [12]