logo
Basket | Detail

Jeremy Immanuel Berharap Timnas Basket Indonesia Tak Tertekan Hadapi China

Rio Eristiawan
Minggu, 17 Juli 2022, 20:00 WIB
Jeremy Immanuel Berharap Timnas Basket Indonesia Tak Tertekan Hadapi China
Manajer Timnas Basket Indonesia Jeremy Immanuel

JAKARTA - Manajer Timnas Basket Indonesia Jeremy Imanuel Santoso, berharap Indonesia tidak mengalami tekanan jelang menghadapi China. Ia pun ingin para pemain tampil tanpa beban.

Timnas Basket Indonesia akan menghadapai China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (18/7/2022) pukul 17.30 WIB.

Pertandingan nanti akan menjadi laga hidup dan mati Marques Bolden dan kawan-kawan. Pasalnya kemenangan dari China akan membuat Timnas Basket Indonesia lolos ke babak delapan besar dan memastikan tempat di FIBA World Cup 2023.

Sementara itu Jeremy mengaku sudah mengetahui timnas basket Indonesia akan tampil di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Ia menjelaskan sempat belum mengetahuin lawan timnya tetapi, China sudah dipastikan menjadi lawan Indonesia usai menang atas Taiwan di pertandingan terakhir Grup B.

"Kita dari awal selalu tahu kalau kita akan melewati babak ini, kita tidak pernah tahu bahwa itu siapanya. Kita dari kemarin masih menerka-nerlaka apakah Taiwan, China atau Korea Selatan, ternyata semalam kita udah tahu jawabannya kita adalah Cina begitu," kata Jeremy kepada awak media, Minggu (17/7/2022).

Jeremy meminta para pemain timnas Indonesia tampil tanpa beban dan jangan samapi lawan memberikan tekanan di pertandingan nanti. Ia ingin pemain-pemain Indonesia bisa menjalankan strategi yang sudah diberikan.

"Yang penting harus bermain seperti kita bermain biasanya saja, jangan sampai kita itu mendikte kita bermain. Jangan lawan berhasil membuat kita tidak menjalankan strategi, jadi saya menekankan sitem permainan bisa menjalankan sistem permainan," pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1713 seconds [13]