logo
Bola Lainnya | Detail

Jepang Permalukan Jerman, Takefusa Kubo dan Takumi Minamino Doakan Korsel Hantam Uruguay

Andika Rachmansyah
Kamis, 24 November 2022, 11:45 WIB
Jepang Permalukan Jerman, Takefusa Kubo dan Takumi Minamino Doakan Korsel Hantam Uruguay
Takfusa Kubo gelandang Timnas Jepang (Foto: Reuters)

DOHA – Dua pemain Timnas Jepang Takumi Minamino dan Takefusa Kubo, sukses membawa negaranya menang atas Jerman di Grup E Piala Dunia 2022. Minamino dan Kubo pun berharap negara Asia lainnya, yaitu Korea Selatan bernasib sama saat menghadapi Uruguay.

Timnas Jepang secara mengejutkan sukses mengalahkan Jerman dengan skor tipis 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Semangat juang tinggi ditunjukan oleh mereka. Pasalnya, Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- tertinggal lebih dulu lewat gol Ilkay Gundogan (33’) sebelum akhirnya comeback lewat gol Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’).

Hasil ini seakan menjadi sinyal bahwa negara benua Asia tak bisa dipandang sebelah mata. Minamino dan Kubo berharap Timnas Korea Selatan bisa mengikuti jejak Jepang. Keduanya memiliki koneksi dekat dengan pemain tim berjuluk Taeguk Warriors itu.

Minamino mengaku sangat akrab dengan Hwang Hee-chan karena pernah satu tim di RB Salzburg. Eks pemain Liverpool itu pun mendoakan agar Hwang dapat membawa Korea Selatan menang melawan Uruguay.

"Saya punya beberapa teman di tim Korea. Hwang Hee-chan adalah teman terbaik. Mereka juga bisa melakukan sesuatu yang istimewa. Ya, kami ingin melihatnya," kata Minamino, dikutip dari Korea Herald, Kamis (24/11/2022).

Kemudian Kubo juga memberikan doa yang terbaik supaya Taeguk Warriors bisa menang. Pasalnya, dia punya hubungan yang cukup dekat dengan Lee Kang-in lantaran sempat merumput bersama di Mallorca.

"Kemarin, dia (Kang-In) mengirimi saya SMS dan berharap saya beruntung untuk pertandingan hari ini. Dan saya akan melakukan hal yang sama untuknya untuk pertandingan besok,” ucap Kubo.

“Saya tahu bahwa turnamen ini juga sangat penting baginya. Dan saya berharap yang terbaik untuknya karena dia adalah salah satu teman terbaik saya di sepak bola," sambungnya.

Untuk diketahui, pertandingan Korea Selatan kontra Uruguay pada laga pertama Grup H. Laga tersebut akan berlangsung di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022).

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1825 seconds [13]