Bola Lainnya | Detail

Jeonnam Dragons Bantah Rumor Rekrut Alfeandra Dewangga

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 13 Januari 2022, 05:20 WIB
Jeonnam Dragons Bantah Rumor Rekrut Alfeandra Dewangga
Alfeandra Dewangga batal bergabung dengan Jeonnam Dragons (Foto: Instagram/@alfeandradewangga)

GWANGYANG – Klub asal Korea Selatan, Jeonnam Dragons FC, merespons rumor soal kepindahan bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga. Pihak klub membantah bahwa akan merekrut pemain PSIS Semarang tersebut.  

Kabar itu disampaikan oleh salah satu petinggi Jeonnam Dragons yang tidak disebutkan namanya. Dia mengatakan memang sempat ada ketertarikan untuk merekrut pemain dari Indonesia, tetapi sekarang pihak klub sudah tidak tertarik sama sekali.

“Tidak ada rencana untuk merekrut pemain Indonesia. Pada September tahun lalu, ada pembicaraan tentang itu untuk sementara waktu, tetapi tidak untuk sekarang,” kata petinggi Jeonnam, dilansir dari media Korea Selatan, Footballist, Kamis (13/1/2022).

Klub yang mentas di kasta teratas Liga Korea Selatan itu lebih memilih menggunakan jasa pemain lokal untuk memperkuat lini belakang. Pemain yang dimaksud adalah Choi Jeong-Won dari Suwon Samsung yang juga berkaki kidal sama seperti Dewangga.

Selain Choi, Jeonnam Dragons juga melabuhkan dua pemain bertahan lainnya yang juga merupakan pemain dari Negeri Gingseng. Mereka adalah Seon-Geol Lee dan Son Ho-Jo.

Dengan begitu, klub yang bermarkas di kota Gwangyang tersebut sudah memiliki pemain belakang yang menumpuk. Alhasil, peluang Dewangga untuk menyusul Asnawi Mangkualam ke Korea Selatan akan tertutup.

Pemain berusia 20 tahun itu pun kini dikabarkan bakal bergabung dengan salah satu klub Liga Thailand. Namun, sampai saat ini belum diketahui secara pasti tim mana yang tertarik untuk mendapatkan tandatangannya.

Selain Dewangga, bek PSIS lainnya yakni Pratama Arhan, juga dirumorkan akan bermain di luar negeri. Beberapa klub dari Malaysia dan Thailand disebut berminat mendatangkannya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1152 seconds [13]