logo
Balap Lainnya | Detail

Jelang WSBK Mandalika 2022, Michael Rinaldi Habiskan Waktu Bersama Anak-anak Lombok

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 10 November 2022, 08:45 WIB
Jelang WSBK Mandalika 2022, Michael Rinaldi Habiskan Waktu Bersama Anak-anak Lombok
Michael Rinaldi WSBL di Lombok.

LOMBOK – Pembalap Ducati Panigale R Michael Rinaldi, kini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2022. Sembari mengisi waktu luangnya, rider asal Italia itu memilih bercengkrama dengan anak-ank di Lombok.

Sebagai informasi, WSBK Mandalika 2022 akan menjadi seri ke-11 pada ajang balap motor tersebut. Nantinya, WSBK akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (13/11/2022).

Sembari menunggu waktu balapan tiba, Rinaldi memanfaatkan waktunya untuk berkeliling di wilayah sekitar sirkuit Mandalika. Di sana, pembalap berusia 26 tahun itu itu pun bercengkrama dengan anak-anak di sekitar Lombok.

Dirinya pun menggambarkan perjuangan yang dilakukan oleh anak-anak tersebut untuk membiayai hidupnya. Mereka berjualan gelang di sekitar sirkuit agar dapat menyambung hidupnya dari hari ke hari.

Rinaldi pun turut menyoroti hal yang dilakukan anak-anak Lombok tersebut. Pembalap dengan nomor motor 21 tersebut pun tak dapat menyembunyikan rasa kagumnya terhadap perjuangan anak-anak itu.

“Gambaran dilahirkan di sebuah pulau kecil di tengah lautan, Anda tidak memiliki apa-apa selain gelang untuk dijual,” tulis Michael Rinaldi pada unggahan Instagramnya, @michaelrinaldi21, Rabu (9/11/2022).

Melihat perjuangan yang ditunjukan anak-anak Lombok memberikan pelajaran berharga bagi Rinaldi. Dirinya pun merasa lebih mensyukuri kehidupan yang telah didapatkannya selama ini.

“Ini saya. Saya merasa sangat diberkati memiliki apa yang saya miliki dan saya berterima kasih kepada anak-anak ini yang mengingatkan saya apa itu perjuangan yang sebenarnya,” pungkas Rinaldi.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1850 seconds [13]