Balap Lainnya | Detail

Jelang WSBK, Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu Lakukan Pengenalan Trek Sirkuit Mandalika

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 19 November 2021, 01:02 WIB
Jelang WSBK, Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu Lakukan Pengenalan Trek Sirkuit Mandalika
LOMBOK - Sejumlah pembalap bersama tim berjalan mengelilingi lintasan atau track walk di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (18/11/2021). Sebelum mengikuti latihan bebas, para pembalap berjalan mengelilingi lintasan untuk lebih mengenal tra

MANDALIKA – Gelaran World Superbike Indonesia (WSBK) 2021 tinggal menghitung jam. Para pembalap yang akan beraksi di Sirkuit Mandalika, termasuk Jonathan Rea (Kawasaki Racing) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) sudah melakukan Track Familirization atau pengenalan trek.

Dalam akun resmi Instagram Mandalika Grand Prix (MGPA), pada Kamis (18/11/2021) sore WITA, terlihat para pembalap mengelilingi trek dengan berjalan kaki. Pengenalan trek ini tentu berfungsi bagi para pembalap untuk memahami dan mengenal lebih dalam kondisi trek.

Rea dan Razgatlioglu berjalan kaki menyusuri lintasan balap dengan ofisial tim masing-masing. Terpantau juga, kedua pembalap itu mengatakan sangat bersemangat menjelang tampil pada WSBK Indonesia 2021.

“Saya harap pekan ini bisa menjadi pekan yang baik. Semuanya tentu mencoba yang terbaik, saya suka dengan trek ini dan saya suka Indonesia,” ujar Rea dikutip dari laman resmi MGPA, Kamis (18/11/2021).

Seperti diketahui, kedua pembalap akan tampil di WSBK Indonesia 2021 akan digelar pada 19-21 November 2021. Balapan tersebut merupakan seri terakhir dari musim WSBK 2021.

Nantinya, Rea dan Razgatlioglu akan bertarung untuk memperebutkan gelar jawara dunia WSBK 2021. Namun begitu, Razgatlioglu unggul selisih 31 poin dari Rea dalam klasemen sementara WSBK 2021.

Selain perebutan gelar juara bagi pembalap, seri terakhir ini juga penentu bagi kampiun tim konstruktor. Ketiga tim teratas ini adalah Yamaha, Ducati dan Kawasaki yang masing-masing sudah merebut lebih dari 30 podium pada musim 2021.

Karena itu, dengan selesainya pengenalan trek, para pembalap tentu saja diharapkan akan menampilkan yang terbaik di Sirkuit Mandalika nantinya. Tentu saja, menarik menunggu aksi saling sikut antara Rea dan Razgatlioglu untuk memperebutkan gelar juara WSBK 2021.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5905 seconds [13]