Balap Lainnya | Detail

Jelang WEC Le Mans Robin Frinjs Rebut Pole Position

Hadi Febriansyah
Jum'at, 10 Juni 2022, 18:40 WIB
Jelang WEC Le Mans Robin Frinjs Rebut Pole Position
Kepercayaan diri tinggi sedang didapat oleh WRT #31 (Istimewa)

LE MANS - Kepercayaan diri tinggi sedang didapat oleh WRT #31. Setelah pada Rabu (8/6) konsisten cepat di kualifikasi dan simulasi lomba, hari Kamis mereka membuat lap time fantastis di babak Hyperpole.

Robin Frinjs menjalankan tugas sebagai eksekutor pembuat lap time cepat di babak penentuan posisi start yang hanya diikuti oleh enam pebalap di masing-masing kelas itu. Pebalap Belanda ini membuat catatan 3:28.394.

Yang mencengangkan adalah selisih waktu dengan pebalap tercepat kedua, Filipe Albuuqerque (United Autosports USA #22), yakni 1,6 detik! Bahkan lap time terbaik kedua milik Frinjs pun masih jauh lebih cepat, yakni 3:28.972.

“Saya menyerang dan menyerang saja, karena saya berpikir waktunya lebih lambat dan itu adalah usaha terakhir saya. Pada kenyataannya lap time kedua saya jauh lebih baik, terutama di sektor dua dan tiga,” ujar Frinjs.

Sean Gelael dan Rene Rast ikut menyambut dan memeluk hangat Frinjs seusai sesi Hyperpole. Kedua pebalap ini juga punya tugas yang diselesaikan dengan baik di FP3 dan FP4.

Pada FP3, WRT #31 ada di posisi tiga dengan catatan terbaik 3:31.030. Sementara di FP4 yang dingin karena digelar pada malam hingga dini hari waktu setempat, mereka ada di P15 dengan waktu terbaik 3:34.187.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1337 seconds [12]