Liga Inggris | Detail

Jelang Watford Vs Liverpool, The Reds Terancam Tanpa 2 Pilar Utama

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 15 Oktober 2021, 01:09 WIB
Jelang Watford Vs Liverpool, <i>The Reds</i> Terancam Tanpa 2 Pilar Utama
Alisson Becker terancam tak bisa diturunkan oleh Liverpool (Foto: Reuters/Peter Powell)

LIVERPOOL - Liverpool terancam pincang pada laga kontra Watford di pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Dua pemain pilar asal Brasil, yakni Fabinho dan Alisson Becker, kemungkinan besar bakal absen pada laga tersebut. 

Kedua pemain itu baru akan berlaga pada Jumat (15/10/2021) pagi WIB untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan melawan Timnas Uruguay. Mepetnya waktu kembali ke Inggris, dianggap tidak memungkinkan bagi Alisson dan Fabinho. 

Paling cepat, Fabinho dan Alisson sampai di Inggris pada Jumat siang waktu setempat. Sementara itu, Liverpool akan terbang ke Kota Watford pada sore hari. Mustahil bagi Fabinho dan Alisson untuk tiba tepat pada waktunya. 

Fabinho sendiri yang mengatakan hal tersebut kepada laman resmi klub. Dia justru menyebut Liverpool sedang mempertimbangkan untuk langsung menerbangkan dia dan Alisson ke Spanyol untuk menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022 pada tengah pekan mendatang. 

“Saya percaya bahwa pertandingan pertama melawan Watford ini akan sangat sulit bagi kami. Saya pikir kami tidak akan bermain, baik Alisson maupun saya sendiri," papar Fabinho, dikutip dari Talk Sports, Jumat (15/10/2021). 

"Pertandingan melawan Uruguay akan berlangsung Jumat dini hari di sana (Inggris Raya) dan pertandingan melawan Watford adalah Sabtu pukul 13.30," lanjut mantan pemain AS Monaco itu. 

“Dengan semua yang terlibat, perjalanan, saya tidak tahu berapa banyak waktu yang kita miliki antara satu pertandingan dan lainnya,” terang Fabinho. 

"Saya yakin kami tidak akan main (lawan Watford). Kami juga akan dikarantina, tetapi klub masih mempelajari apakah lebih baik langsung ke Spanyol dan karantina di sana, tanpa menginap di hotel di Inggris," tandasnya.

Selain Fabinho dan Alisson, dua pilar lainnya terancam absen pada laga Watford vs Liverpool. Kebugaran Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota masih diragukan kendati keduanya tidak merumput pada jeda internasional. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2709 seconds [13]