F1 | Detail

Jelang Usia 40 Tahun, Lewis Hamilton Masih Belum Ingin Pensiun dari F1

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 07 Juni 2022, 18:15 WIB
Jelang Usia 40 Tahun, Lewis Hamilton Masih Belum Ingin Pensiun dari F1
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengacungi jempol usai finis ketiga pada F1 GP Bahrain 2022 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

BRACKLEY – Pembalap Petronas Mercedes AMG, Lewis Hamilton, masih belum ingin pergi dari Formula One (F1) yang telah membesarkan namanya. Meski tak menutup kemungkinan pensiun, Hamilton mengaku belum lelah untuk bertarung di atas jet darat tersebut.

Juara F1 tujuh kali itu diketahui bakal berusia 40 tahun pada Januari 2025 mendatang. Itu berarti, dia masih memiliki waktu sekitar dua musim penuh lagi untuk balapan di usia 30-an.

Kontrak pembalap asal Inggris itu bersama Mercedes sendiri baru akan berakhir pada 2023 nanti. Namun masa depannya masih belum jelas mengingat beberapa peristiwa kurang menyenangkan yang dialaminya bersama tim pabrikan asal Jerman itu dalam enam bulan terakhir.

Lewis Hamilton
Lewis Hamilton

Pertama, Hamilton gagal meraih gelar juara dunia kedelapannya pada akhir musim 2021 lalu di Abu Dhabi setelah kalah bersaing dalam balapan kontroversial dengan Max Verstappen. Kemudian, pada musim ini Mercedes belum bisa memberikan mobil yang kompetitif untuknya dalam era baru F1 seperti Red Bull dan Ferrari.

Alhasil, kini pembalap kelahiran Stevenage itu tercecer di urutan enam dalam klasemen sementara F1 2022 dengan koleksi 50 poin. Dia terpaut 75 poin dari sang pemuncak klasemen, Verstappen dan berjarak 34 angka dari rekan setim anyarnya, George Russel.

Meski tengah melempem, Hamilton mengaku masih belum lelah balapan di F1 dan belum ada niat untuk pensiun. Di sisi lain dia ragu ketika ditanya apakah tetap akan balapan pada usia 40 tahun nanti.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1379 seconds [13]