Liga Inggris | Detail

Jelang Tottenham Vs Chelsea, Tuchel Bantah 1 Kaki The Blues Sudah di Final

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 12 Januari 2022, 13:10 WIB
Jelang Tottenham Vs Chelsea, Tuchel Bantah 1 Kaki <i>The Blues</i> Sudah di Final
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi instruksi di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, membantah keras anggapan satu kaki The Blues sudah menjejak Stadion Wembley, lokasi Final Piala Liga Inggris 2021-2022. Dia tidak mau anak asuhnya terlena jelang laga leg II semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 kontra Tottenham Hotspur

Seperti diketahui, Chelsea memegang keuntungan berkat kemenangan 2-0 pada leg pertama pekan lalu di Stadion Stamford Bridge. Wajar bila kemudian satu kaki Romelu Lukaku dan kawan-kawan disebut sudah berada di partai final. 

Sebab, di leg kedua nanti, Chelsea hanya perlu bermain imbang di Stadion Tottenham Hotspur. Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea sendiri akan dilangsungkan pada Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. 

Chelsea berhasil menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertama pekan lalu (Foto: Reuters/David Klein)
Chelsea berhasil menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertama pekan lalu (Foto: Reuters/David Klein)

Kendati demikian, Tuchel menolak label favorit yang melekat pada timnya. Pria asal Jerman itu tidak mau dirinya maupun anak asuhnya, jemawa jelang jelang leg kedua. Sebab, dia yakin pertandingan akan berjalan sulit. 

“Saya sungguh akan mengatakan  kami tidak memiliki kaki di final. Mengapa kalian (wartawan) menyebut satu kaki, atau setengah kaki? Kenapa kalian punya cukup energi untuk memikirkannya,” kata Tuchel, mengutip dari laman resmi klub, Rabu (12/1/2022). 

“Kami akan melakoni laga sulit lainnya, di stadion yang sulit, menghadapi timm yang sangat bagus dengan pelatih top,” sambung pelatih berusia 48 tahun tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1063 seconds [12]