Liga Inggris | Detail

Jelang Tottenham Vs Chelsea, Antonio Conte Tanamkan Mental Petarung

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 12 Januari 2022, 12:21 WIB
Jelang Tottenham Vs Chelsea, Antonio Conte Tanamkan Mental Petarung
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memeluk Son Heung-min usai laga kontra Watford (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, masih optimistis anak asuhnya bisa membalikkan agregat 0-2 dari Chelsea pada leg II semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Agar misi itu terwujud, dia mencoba menanamkan mental petarung kepada Harry Kane dan kolega. 

Seperti diketahui, leg II semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea akan dilangsungkan, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB di Tottenham Hotspur Stadium. The Lily Whites bukan favorit untuk lolos meski berlaga di kandang sendiri. 

Sebab, Chelsea berbekal keuntungan agregat dua gol dari leg pertama pekan lalu. Terlebih lagi, dua pemain pilar Thiago Silva dan N’Golo Kante sudah ikut berlatih usai pulih dari Covid-19. Sementara itu, Spurs belum konsisten di bawah arahan Conte. 

Chelsea di atas angin ketika gantian menyambangi markas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters/David Klein)
Chelsea di atas angin ketika gantian menyambangi markas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters/David Klein)

Kendati demikian, Conte tidak mau putus asa. Pelatih asal Italia itu akan tetap meminta anak asuhnya mengerahkan segenap kemampuan untuk menjaga asa lolos ke babak final. 

“Ini tidak mudah, tapi kami akan mencoba memberikan segalanya. Yang pasti, ini adalah pertandingan penting. Kami mempersiapkan laga ini dengan cara sebaik mungkin,” kata Conte, dinukil dari laman resmi klub, Rabu (12/1/2022). 

“Ketika Anda kalah 0-2 pada leg pertama, tentu tidak akan mudah, tapi di saat yang sama kami ingin mengerahkan segalanya di lapangan,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2816 seconds [13]