Liga Spanyol | Detail

Jelang Super Spanyol 2021, Xavi Hernandez: Kami Optimistis ke Final

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 12 Januari 2022, 14:00 WIB
Jelang Super Spanyol 2021, Xavi Hernandez: Kami Optimistis ke Final
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Foto: REUTERS)

RIYADH - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sadar betul bahwa Real Madrid yang sekarang merupakan tim paling konsisten di Spanyol. Akan tetapi, ia mengaku tidak gentar karena menurutnya El Clasico merupakan pertandingan yang selalu sulit diprediksi.

Partai bertajuk El-Clasico akan tersaji pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Barcelona akan menghadapi laga berat kala menghadapi rival yang penampilannya tengah on-fire musim ini.

Los Blancos-julukan Madrid- hanya sekali kalah dari 18 laga terakhir. Statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol membuat Madrid lebih difavoritkan mengalahkan Barcelona untuk lolos ke final. Xavi pun sadar bahwa timnya akan menghadapi ujian yang super hebat. Selain menghadapi tim yang sedang dalam tren positif, Xavi juga menyadari bahwa pasukannya masih dalam masa transisi.

"Saya melihat Barcelona sedang dibangun dan Madrid dalam kondisi yang sangat baik, tetapi itu tidak berarti apa-apa,” kata Xavi dilansir Football Espana, Rabu (12/1/2022).

"Kami telah menghadapi mereka dalam semua situasi. Tidak akan mudah untuk menampilkan permainan kami karena mereka adalah tim yang paling baik dan konsisten di Spanyol saat ini," Xavi menambahkan. Oleh sebab itu, Xavi mengatakan bahwa laga El Clasico edisi kali ini merupakan momentum yang tepat untuk menguji kualitas dari timnya. Legenda klub tersebut pun optimistis timnya bisa melaju ke final dan menjadi juara meski harus menghadapi tim yang saat ini tengah hebat-hebatnya.

"Akan penting (memenangkan semifinal). Itu tidak akan memberi kami gelar, karena masih ada final yang harus dimainkan, tetapi itu akan sangat penting bagi kami,"ujar Xavi. "Bagi kami itu adalah tantangan, kesempatan untuk memenangkan gelar. Kami sangat termotivasi dan itu bisa menjadi kebangkitan kami," katanya lagi.

Optimisme Xavi disebabkan oleh pendapatnya yang menyebut bahwa partai El Clasico merupakan partai yang tidak bisa diprediksi. Baginya, segala sesuatu bisa terjadi jika lawan yang dihadapi merupakan seteru abadi. "El Clasico tidak dapat diprediksi. Tidak ada yang tahu apa yang mungkin terjadi," pungkas Xavi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1098 seconds [13]