Liga Inggris | Detail

Jelang Semifinal Piala Liga Inggris, Klopp: Arsenal Punya Strategi Bagus

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 13 Januari 2022, 11:06 WIB
Jelang Semifinal Piala Liga Inggris, Klopp: Arsenal Punya Strategi Bagus
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji Arsenal yang dianggap memiliki strategi bagus jelang semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOLPelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji Arsenal yang dianggap memiliki strategi bagus jelang semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Oleh karena itu, Klopp pun mewaspadai permainan Arsenal sehingga ia akan mempelajari pertemuan terakhir kedua tim.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhasil meraih kemenangan atas The Gunners –julukan Arsenal- pada pertemuan pertama mereka di Liga Inggris pertengahan November lalu. Padahal, saat itu Alexandre Lacazette dan kolega sedang dalam performa luar biasa.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim, Arsenal tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di liga domestik. Baru saat melawan The Reds –julukan Liverpool-  di Anfield mereka merasakan kekalahan lagi.

Namun, permainan klub asal London Utara itu telah jauh meningkat dibandingkan saat menelan kekalahan tersebut. Mereka kini duduk diperingkat empat pada klasemen sementara Liga Inggris, satu tempat di bawah armada Merseyside merah.

Karena itu, Klopp mewaspadai keganasan Arsenal pada leg pertama Piala Liga Inggris.  Pelatih asal Jerman itu pun mengatakan bakal belajar dari kemenangan yang mereka raih November lalu tersebut untuk meredam ledakan Meriam London.

“Kami menggunakan gambaran-gambaran itu (pertandingan pertama kontra Arsenal), dan kami juga menggunakan yang lain. Jelas saat itu Arsenal berada di momen yang bagus, dan mereka sekarang mungkin dalam momen yang lebih baik. Mereka memainkan sepakbola yang menarik,” kata Klopp dilansir dari Liverpool Echo, Rabu (12/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1187 seconds [13]