Hobi | Detail

Jelang PON XX Papua, PB ESI Sulut Resmikan Pengda Esports Minsel dan Mitra

MNC Media
Selasa, 13 Juli 2021, 21:25 WIB
Jelang PON XX Papua, PB ESI Sulut Resmikan Pengda Esports Minsel dan Mitra
Peresmian pengurus daerah Esport Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra).

MANADO - Pengurus Besar Esport (PB ESI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi menetapkan kepengurusan daerah Esport Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra). Kedua pengurus daerah (Pengda) ini diharapkan mampu memberikan kontribusi jelang penyelenggaraan PON XX Papua.

Sekretaris PB ESI Sulut, Christian Yokung, mengatakan dua pengda tersebut merupakan Pengda pertama yang ditetapkan oleh PB Esport Sulut. Untuk 13 kabupaten kota lainnya akan menunggu penetapan yang sementara disusun.

"PB ESI Sulut yang dinahkodai Ketua Rio Dondokambey ingin mempercepat penetapan seluruh kabupaten kota di Sulut, untuk itu dimulai dua pengda Minsel dan Mitra dan akan diikuti lainnya," kata Christian Yokung, Selasa (13/7/2021).

Yokung menyebut esports menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dilombakan dalam PON XX di Papua. Harapannya peresmian Pengda ini dapat mendukung program pemerintah dalam menjaring bibit baru atlet esports di Sulut.

Tidak hanya itu, penetapan Pengda nantinya juga dapat memberikan saran dan juga asprirasi dari para gamers yang didominasi oleh para milenial. 

"Percepatan penetapan Pengda seluruh Kabupaten Kota di Sulut juga untuk seleksi para atlet untuk bertarung di PON XX Papua," tutur Yokung.

Kedua Pengda tersebut rencana akan dilantik dalam waktu dekat setelah kebijakan pemerintah sedikit melonggarkan kebijakan PPKM saat ini. Cabor esports juga salah satu olahraga yang berjalan berdampingan dengan pemerintah daerah Sulawesi Utara untuk berkompetisi di PON XX Papua.

Berikut daftar pengurus inti yang ada di Pengda ESI Minsel :

Ketua : Eldo Wongkar

Wakil Ketua : Andrew Salindeho

Sekertaris : Timothy rembang

Bendahara : Aland Kembau

Daftar pengurus inti Pengda ESI Mitra :

Ketua : Eric R. Kalensang

Wakil Ketua : Christian Supit

Sekretaris : Michael S. Laurence

Bendahara : Sabrina S. Sumendap

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1608 seconds [12]