Tim Nasional | Detail

Jelang Piala Asia Wanita 2022, 4 Pemain Timnas Vietnam Dinyatakan Positif Covid-19

Rifqi Herjoko
Rabu, 12 Januari 2022, 12:30 WIB
Jelang Piala Asia Wanita 2022, 4 Pemain Timnas Vietnam Dinyatakan Positif Covid-19
Timnas Wanita Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2019 (Foto: PSSI)

MUMBAI – Nasib apes dialami rival Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, Vietnam. Jelang turnamen bergengsi itu bergulir, empat penggawa Timnas Wanita Vietnam malah dinyatakan positif Covid-19.

Turnamen bergengsi itu digelar di India mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Timnas Wanita Indonesia diketahui berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut. Garuda Pertiwi bakal melakoni babak penyisihan Piala Asia Wanita 2022 pada akhir bulan ini.

Adapun Timnas Wanita Vietnam diketahui tengah melakoni uji coba melawan sejumlah tim lokal di Spanyol. Namun demikian, nasib apes menghampiri mereka kala melakoni persiapan di sana.

Sebanyak empat pemain mereka dinyatakan positif Covid-19 saat berlatih di Spanyol. Selain itu, satu dokter tim juga didiagnosa hal yang sama. Kasus infeksi itu terdeteksi pada 10 Januari lalu. Anggota tim yang terbukti positif itu pun tengah menjalani isolasi mandiri.

Dilansir dari Zingnews, Rabu (12/1/2022), penyebab mereka terinfeksi diyakini akibat laga persahabatan yang baru saja dilakoni. Lawan Timnas Wanita Vietnam, Cordoba, disebut sebagai sumber infeksi Covid-19.

Kedua tim bertemu pada Selasa (4/1/2022) lalu. Pada laga tersebut, Vietnam menang dengan skor telak 3-0. Sebelumnya, mereka bermain imbang 0-0 dengan klub lokal La Solana.

Hal itu menjadi pukulan telak bagi persiapan Timnas Wanita Vietnam jelang turnamen bergengsi nanti. Terlebih lagi, mereka memasang target tinggi di ajang tersebut. 

Bisa dibilang, persiapan mereka menatap laga jauh lebih matang dibandingkan Tim Garuda Pertiwi. Dengan demikian, kita lihat saja apakah mereka bisa lolos dari babak penyisihan nanti.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1210 seconds [13]