Tim Nasional | Detail

Jelang Piala AFF U-19 2022, Timnas Vietnam Panggil Kiper Keturunan Jerman

Rifqi Herjoko
Selasa, 21 Juni 2022, 16:30 WIB
Jelang Piala AFF U-19 2022, Timnas Vietnam Panggil Kiper Keturunan Jerman
Kiper Timnas Vietnam U-19 Tran Duy Thanh (Foto: VFF)

HANOI – Terdapat satu pemain yang menarik perhatian publik di skuad Timnas Vietnam U-19. The Golden Star-julukan Timnas Vietnam diketahui memanggil kiper keturunan Jerman berpostur hampir dua meter jelang Piala AFF U-19 2022.

Piala AFF U-19 2022 digelar mulai 2-15 Juli 2022. Indonesia didapuk sebagai tuan rumah ajang tersebut. Turnamen bergengsi usia muda itu bakal berlangsung di Bekasi dan Jakarta.

Vietnam tergabung di Grup A pada ajang tersebut. Grup tersebut turut di tempati oleh Thailand, Myanmar, Brunei, Filipina, dan Timnas Indonesia.

Saat ini, Skuad Vietnam telah berkumpul untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF U-19 2022. Skuad tersebut diperkuat pemain kelahiran 2003-2004. Sejumlah pemain andalan pun turut hadir di sana, seperti penyerang Nguyen Quoc Viet dan Nguyen Van Truong.

Namun demikian, terdapat juga wajah-wajah baru yang hadir di sesi latihan tersebut. Salah satu di antaranya sukses menyita perhatian publik. Dia adalah kiper keturunan Jerman bernama Tran Duy Thanh.

Kiper kelahiran tahun 2003 itu belum lama ini bergabung bersama Vietnam U-19. Dia diketahui dapat berbicara bahasa Vietnam dengan baik. Sang pemain muda tengah memperkuat klub kasta kelima Liga Jerman bernama FC Ismaning.

Hal yang menjadi keunggulan dari penjaga gawang tersebut adalah posturnya. Tran Duy Thanh memiliki postur setinggi 190 cm. Dia tentu saja tampak lebih tinggi dibandingkan pemain Vietnam lainnya.

Kehadiran pemain tersebut tentu saja harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia. Meski begitu, Skuad Garuda Muda diharapkan mampu menang atas Vietnam di laga perdana nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1445 seconds [13]