Tim Nasional | Detail

Jelang Piala AFF 2020, Elkan Baggott Menghilang dari Skuad Ipswich Town, Cedera Parah?

Furqon Al Fauzi
Rabu, 01 Desember 2021, 13:17 WIB
Jelang Piala AFF 2020, Elkan Baggott Menghilang dari Skuad Ipswich Town, Cedera Parah?
Elkan Baggott (Foto: Media Ipswich Town)

JAKARTA - Bek keturunan Elkan Baggott menghilang dari skuad Ipswich Town U-23 pada dua laga terakhir klubnya di kompetisi domestik. Elkan Baggott sejatinya merupakan pemain andalan Ipswich Town U-23.

Namun sejak kembali dari memperkuat Timnas Indonesia pada uji coba internasional FIFA Matchday melawan Afganistan (16/11/2021) lalu, nama Elkan Baggott bahkan tak masuk dalam daftar susunan pemain.

Seperti diketahui, Ipswich Town sudah menjalani dua pertandingan sejak jeda internasional. Pertama mereka berhasil menahan imbang Milwall U-23 dengan skor 4-4 pada 22 November lalu. 

Kemudian pada laga kemarin, Elkan Baggott juga tak ikut serta dalam skuad saat Ipswich Town menang besar atas tuan rumah Watford U-23 skor 4-1. Berkat kemenangan tersebut, Ipswich Town U-23 kini merangsek ke posisi tiga besar dengan perolehan 17 poin dari 11 kali bermain.

Kini yang menjadi pertanyaan, apakah Elkan Baggott mengalami cedera yang cukup parah sehingga dia belum bisa kembali memperkuat Ipswich Town U-23 di liga domestik. 

Jika benar ini akan menjadi sebuah kerugian lantaran Elkan Baggott akan sangat diandalkan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 yang akan segera dimulai kurang dari satu pekan lagi. Apalagi Elkan Baggott sendiri sudah berjanji akan bergabung dengan skuad di Singapura pada 1 Desember ini.

Seperti diketahui, Elkan memang sempat mengalami cedera saat membela timnas Indonesia saat melawan Afganistan. Elkan bahkan harus ditarik keluar pada menit 74 dan posisinya digantikan oleh bek senior Victor Igbonefo. Padahal sebelum digantikan Elkan Baggott tampil sangat impresif. Dia berhasil menjaga gawang Indonesia tak kebobolan bersama duetnya Fachrudin Aryanto.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Aryanto sempat mengatakan sang bek tengah tidak mengalami cedera yang parah. "Kalau dilihat memang Elkan saat ini dalam kondisi yang baik-baik saja," kata Nova Arianto kepada Sportstars.id, Rabu (17/11/2021).

"Tapi yang jelas apa yang terjadi oleh Elkan ini harus diobservasi lebih lanjut. Tunggu saja update terbarunya," tambah mantan pemain Persib Bandung tersebut.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1167 seconds [12]