logo
Liga Inggris | Detail

Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II, Liga Inggris Berencana Ubah Venue Pertandingan

Maulana Yusuf
Senin, 12 September 2022, 07:48 WIB
Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II, Liga Inggris Berencana Ubah Venue Pertandingan
Tottenham Hotspur Stadium (Foto: REUTERS)

LONDON - Penyelenggara kompetisi Liga Inggris berencana menukar stadion bagi klub yang bermain di London agar lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-8 tetap berjalan sesuai jadwal. Hal itu dilakukan, demi menghormati pemakaman Ratu Elizabeth II.

Sebagaimana diketahui, Ratu Elizabeth II telah dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022). Alhasil, seluruh rakyat Inggris pun berkabung untuk menghormati kepergian orang nomor satu di Tanah Britania Raya tersebut.

Tak terkecuali, kepergian Ratu Elizabeth II itu membuat Federasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan untuk menunda semua pertandingan di Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-7. Namun, ada kekhawatiran bahwa beberapa pertandingan akhir pekan depan dapat terpengaruh oleh pemakaman Ratu Elizabeth II, yang akan berlangsung pada Senin, 19 September 2022.

Pasalnya, sejumlah besar masyarakat diperkirakan akan turun ke ibu kota London menjelang pemakaman kenegaraan yang akan memberikan tekanan besar pada kepolisian. Oleh karena itu, hal tersebut bisa berdampak pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-8 yang akan berlangsung di London sebelum Senin depan.

Seperti yang diketahui, sejumlah klub dijadwalkan main di London di pekan ke-8 inj. Tottenham akan menjamu Leicester akhir pekan depan, bentrokan Chelsea dengan Liverpool, dan Brentford akan bertemu Arsenal dalam Derby London. Akan tetapi, semua sekarang bisa berada di bawah ancaman.

Menurut laporan baru The Athletic, yang dilansir dari Mirror, Senin (12/9/2022), klub-klub Liga Inggris dikatakan 'berharap' agar pertandingan akhir pekan depan berjalan sesuai jadwal tanpa gangguan. Meskipun, mungkin ada 'ketidaksepakatan' tentang tempat pertandingan diadakan.

Telah diklaim bahwa ada diskusi tentang membalikkan perlengkapan atau menukar štadión bagi mereka. Artinya, yang tadinya main di London, Tottenham akan melakukan perjalanan ke Leicester dan Chelsea akan melakukan perjalanan ke Anfield melawan Liverpool alih-alih menjamu tim Jurgen Klopp di Stamford Bridge.

Namun, klub tidak mungkin senang dengan rencana itu dan mungkin tidak setuju. Lebih jauh, itu tidak akan menyelesaikan masalah pertemuan Brentford dengan Arsenal karena kedua klub berbasis di London. Di sisi lain, jadwal di luar ibu kota cenderung tidak terganggu oleh proses pemakaman Ratu.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1592 seconds [12]