Balap Lainnya | Detail

Jelang  Musim Kedelapan Formula E, Uji Coba Pramusim Bakal Digelar di Valencia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 25 November 2021, 17:52 WIB
Jelang  Musim Kedelapan Formula E, Uji Coba Pramusim Bakal Digelar di Valencia
Ajang balapan Formula E 2021 di Sirkuit New York City, Amerika Serikat, akhir pekan lalu (Foto: Instagram/@fiaformulae)

VALENCIA - Ajang Formula E memasuki musim kedepalan pada Januari 2022 mendatang. Saat ini, para pembalap tengah bersiap untuk menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Sejak awal, lintasan Formula E dibangun di tengah kota, dan bukan permanen. Namun, untuk perkara uji coba pramusim, Formula E tetap diadakan di lintasan permanen, dengan sedikit modifikasi.

Pada 29 November mendatang, Formula E akan mengadakan uji coba pramusim untuk persiapan musim kedelapan. Uji coba pramusim kali ini akan berlangsung selama tiga hari, hingga 2 Desember 2021, dengan pengecualian di tanggal 1 Desember.

Uji coba ini diadakan sebagai persiapan akhir sebelum musim kedelapan Formula e dimulai. maklum, berbagai tim memang sudah mulai mengembangkan motor listriknya sendiri, menyusul hengkangnya beberapa pabrikan.

Namun, beberapa pabrikan juga masih terlibat. Sebut saja sang juara bertahan, Mercedes-EQ. mereka juga akan mendapat persaingan dari Porsche, Nissan dan Jaguar.

Apalagi Formula E musim depan akan datang ke beberapa lokasi baru. Sebut saja Jakarta e Prix, yang rencananya akan diselenggarakan sebagai balapan kesembilan pada 4 Juni 2022.

Dalam rangkaian jadwal, Diriyah, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah putaran pertama pada 28 Januari 2022 mendatang. Lebih lanjut, Diriyah sendiri akan menggelar langsung ronde kedua sehari setelahnya, yakni 29 Januari 2022.

Dari 16 putaran, Seoul akan menjadi trek penutup. Sama seperti Diriyah, Seoul akan menggelar dua ronde langsung, yakni 13-14 Agustus 2022 mendatang.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4318 seconds [13]