MotoGP | Detail

Jelang MotoGP San Marino 2021, Ini Strategi Suzuki untuk Menangi Balapan

Admiraldy Eka Saputra
Sabtu, 18 September 2021, 13:10 WIB
Jelang MotoGP San Marino 2021, Ini Strategi Suzuki untuk Menangi Balapan
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir diharapkan bisa memenangi MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021). (Foto: Instagram @joanmir36official)

MISANO - Suzuki Ecstar sudah merancang strategi untuk memenangi balapan pada MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021) malam WIB. 

Pabrikan asal Jepang itu bakal fokus mempersiapkan tim untuk tampil maksimal pada sesi kualifikasi, Sabtu (18/9/2021) hari ini. Mereka akan berusaha mendapatkan posisi start terbaik sehingga bisa memperbesar potensi memenangkan lomba. 

Strategi itu dibeberkan Project Leader Suzuki, Shinichi Sahara. Menurutnya, sesi kualifikasi memang masih menjadi salah satu kendala para pembalapnya musim ini.

Hal ini juga diakui para pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir. Menurutnya, mereka kerap kurang maksimal pada sesi kualifikasi sehingga tak mendapat posisi start yang diharapkan. 

Terlepas daripada itu, keduanya tetap berbahaya ketika tampil pada balapan sesungguhnya. Sehingga, kelemahan pada kualifikasi bisa sedikit tertutupi. 

“Kami tahu kualifikasi masih merupakan titik terlemah kami, dan kami dapat melihat bagaimana hal ini terkadang memengaruhi penampilan balapan kami," ujar Shinichi Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (18/9/2021).

"Namun, kedua pembalap kami sangat kuat dan bertekad dan ini telah membantu mereka mencapai hasil yang bagus," ucapnya.

"Kami terus bekerja untuk menemukan solusi untuk menjadi lebih kompetitif selama akhir pekan balapan, dan kami tiba di Misano dengan perasaan baik dan saya harap itu berlanjut pada balapan nanti," kata Sahara lagi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2038 seconds [12]