MotoGP | Detail

Jelang MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini: Cuaca Jadi Penentu

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 10 Mei 2022, 16:51 WIB
Jelang MotoGP Prancis 2022, Enea Bastianini: Cuaca Jadi Penentu
Pembalap Gresini Racing, Enena Bastianini (Reuters)

LE MANS - Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini berharap dapat tampil maksimal di MotoGP Prancis 2022. Jelang balapan, Bastianini mengaku bawa kondisi cuaca akan menjadi penentu hasil balapan di sirkuit Le Mans akhir pekan nanti.

Bastianini menjadi satu dari sekian pembalap yang merasa Sirkuit Le Mans sedikit berbeda dari lintasan pada umumnya. Oleh sebab itu, pembalap asal Italia itu berharap kondisi cuaca dapat membantunya merebut hasil positif.

“Le Mans adalah lintasan yang tidak biasa, namun sangat bagus. Biasanya kondisi lintasannya menjadi kunci penentu. Semoga keadaannya akan berbeda kali ini,” kata Bastianini di laman resmi Gresini, Selasa (10/5/2022).

Enea Bastianini (23) saat beraksi di Mandalika
Enea Bastianini (23) saat beraksi di Mandalika

Dalam beberapa waktu terakhir, Bastianini juga belum bisa menemukan performa terbaiknya. Dia masih menjadi satu-satunya pembalap yang sudah merebut dua kemenangan pada MotoGP 2022.

Hanya saja, dia masih menduduki posisi ketiga klasemen. Hal itu tak lepas dari insiden yang membuatnya gagal finis MotoGP Portugal. Selain itu, dia juga merasa tak nyaman dengan motornya di MotoGP Spanyol.

Keadaan tersebut membuat Bastianini termotivasi untuk kembali menemukan ritmenya di atas motor. Dengan begitu, dia berharap dapat kembali mengumpulkan poin di MotoGP Prancis.

“Saya ingin menemukan kembali rasa yang sedikit hilang di Jerez. Semoga saya bisa merasa seperti di Portimao, dimana hanya hasilnya saja yang tak seperti kami harapkan,” ujarnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1420 seconds [13]