MotoGP | Detail

Jelang MotoGP Jerman 2022, Stefan Bradl dan Pol Espargaro Nonton Atraksi ‘Tong Setan’

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 19 Juni 2022, 04:45 WIB
Jelang MotoGP Jerman 2022, Stefan Bradl dan Pol Espargaro Nonton Atraksi ‘Tong Setan’
Tim Repsol Honda nonton Tong Setan jelang MotoGP Jerman 2022 (Foto: Repsol Honda)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL –Tim Repsol Honda diketahui menonton aksi ‘Tong Setan’ jelang balapan MotoGP Jerman 2022. Terpantau, duo pembalap Pol Espargaro dan Stefan Bradl tampak antusias melihat hiburan khas pasar malam di Indonesia itu.

Seperti diketahui, Tong Setan merupakan hiburan yang kerap ditemui ketika berkunjung ke pasar malam. Meski belum diketahui darimana asal asli hiburan itu, namun masyarakat Indonesia sering menyebutnya dengan ‘Tong Setan’.

Hiburan ini memperlihatkan aksi seseorang yang mengendarai motor dan berputar dalam sebuah tong besar. Menariknya, pengendara itu berputar pada dinding-dinding tong besar tersebut tanpa terjatuh.

Melansir akun twitter resmi Repsol Honda (@HRC_MotoGP), Minggu (19/6/2022), Pol Espargaro dan Stefan Bradl tampak semringah menyaksikan hiburan Tong Setan. Mereka pun bertepuk tangan ketika menyaksikan aksi sang joki.

Netizen Indonesia yang melihat unggahan ini pun tertarik untuk melontarkan komentar. Beberapa di antara mereka memperkenalkan hiburan atraksi motor ini kerap ditemui di Indonesia dengan nama Tong Setan.

“Lah, di Indonesia yang begini mah banyak, namanya Tong Setan,” tulis @AlfathMauzy dalam kolom komentar unggahan tersebut.

“Tong Setan ini namanya, Sir,” timpal @esgetepe.

Terlepas dari itu, Espargaro dan Bradl akan beraksi di MotoGP Jerman 2022 dalam waktu dekat. Espargaro akan start dari urutan ke-13, sedangkan Bradl yang menggantikan peran Marc Marquez akan start dari posisi ke-18 di grid.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1519 seconds [13]