MotoGP | Detail

Jelang MotoGP Indonesia 2022, Proses Karantina Masih Jadi Persoalan

Tino Satrio
Kamis, 14 Oktober 2021, 06:43 WIB
Jelang MotoGP Indonesia 2022, Proses Karantina Masih Jadi Persoalan
Para pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

LOMBOK - Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok sudah dipastikan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Akan tetapi, karena sampai sekarang pandemi Covid-19 masih belum selesai, perihal karantina pun menjadi persoalan untuk menghelat MotoGP Indonesia 2022 tersebut.

Kadiv Operasional MGPA, Dyan Dilato, berharap pemerintah dapat mendukung penuh fanatisme pecinta MotoGP Indonesia dan luar negeri untuk datang langsung ke Mandalika. Harapan yang dimaksud adalah dengan menambahkan kapasitas penonton dan mengurangi masa karantina bagi turis asing

Dyan mengatakan saat ini pemerintah hanya memperbolehkan penonton MotoGP Indonesia 2022 sekitar 15 ribu hingga 20 ribu orang. Ditambah lagi ada aturan bagi penonton luar negeri yang wajib menjalani karantina selama delapan hari untuk masuk ke Indonesia.

Sebab dari itu, pra-pembelian tiket di laman resmi MGPA belum dibuka. Menurutnya, hal tersebut sangat berisiko guna mengurangi minat turis yang ingin datang langsung ke Lombok.

"Jadi sudah banyak orang yang menanyakan kenapa webnya (pembelian tiket) belum dibuka. Ya, karena ini ngeri-ngeri sedap. Pemerintah itu ngebatasin cuman boleh 15 ribu hingga 20 ribu. Karantinanya juga sampai sekarang harus delapan hari," kata Dyan kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

Oleh karena itu, pihak MGPA berharap adanya kompensasi untuk setidaknya mengurangi masa karantina. Harapnya, masa karantina bisa kurang dari tiga hari, mengingat delapan hari adalah waktu yang lama dan dapat mengurangi minat turis datang ke Indonesia.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3493 seconds [12]