MotoGP | Detail

Jelang MotoGP Belanda 2022, Pol Espargaro Bertekad Putus Rentetan Hasil Negatif Honda

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 22 Juni 2022, 20:07 WIB
Jelang MotoGP Belanda 2022, Pol Espargaro Bertekad Putus Rentetan Hasil Negatif Honda
Pol Espargaro (Repsol Honda) bertekad menghapus rekor buruk pada MotoGP 2022 (Foto: Reuters/Albert Gea)

ASSEN - Pol Espargaro bertekad memutus rentetan hasil buruk yang diterima Repsol Honda pada MotoGP 2022. Dia akan berjuang sekuat tenaga memperbaiki peruntungan pabrikan berlogo sayap itu pada MotoGP Belanda 2022, 24-26 Juni mendatang. 

Sekadar informasi, Honda tidak mencatatkan prestasi yang membanggakan sepanjang 10 seri MotoGP 2022. Padahal, Espargaro sempat naik podium pada seri perdana, MotoGP Qatar 2022, Maret silam, dengan finis ketiga. 

Setelah itu, prestasi Espargaro terjun bebas. Dia hanya sekali menembus 10 besar pada GP Portugal. Di luar itu, Polyccio tiga kali gagal menyentuh garis finis. Hasil yang ditorehkan rekan setimnya, Marc Marquez, juga tidak jauh berbeda. 

The Baby Alien bahkan tidak pernah naik podium! Marquez paling bagus finis keempat pada GP Spanyol di Jerez. Pembalap asal Spanyol itu sekali gagal start, dan sudah absen pada tiga lomba. 

Puncak keterpurukan Honda terjadi pada MotoGP Jerman 2022 pekan lalu. Espargaro kembali gagal finis, sedangkan Stefan Bradl yang menggantikan Marquez, mengakhiri lomba di urutan 16. Rentetan hasil buruk itu tentu memalukan buat Honda. 

Oleh karena itu, Espargaro telah melakukan berbagai persiapan untuk unjuk kemampuan pada MotoGP Belanda 2022 akhir pekan ini di Sirkuit TT Assen. Dia paham sirkuit tersebut punya karakteristik berbeda dengan Sachsenring, sehingga ada peluang untuk perbaikan hasil. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1423 seconds [13]