MotoGP | Detail

Jelang MotoGP Belanda 2022, Jack Miller Berharap Bisa Ulang Kenangan Manis di Sirkuit Assen

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 23 Juni 2022, 21:01 WIB
Jelang MotoGP Belanda 2022, Jack Miller Berharap Bisa Ulang Kenangan Manis di Sirkuit Assen
Jack Miller (Ducati Lenovo) melakukan stoppie (Foto: Reuters/Chuck Burton)

ASSEN – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, ternyata memiliki kenangan manis pada saat balapan di Sirkuit Assen. Kenangan manis tersebut adalah ia pernah meraih kemenangan di Assen pada tahun 2016 sila,.

Untuk itu, Miller ingin kembali mengulangi memori indahnya itu pada balapan MotoGP Belanda 2022 akhir pekan ini. Miller merupakan pembalap yang cukup sensasional pada 2015 lalu. Dia langsung loncat dari Moto3 ke kelas MotoGP bersama LCR Honda.

Pada musim keduanya di kelas utama, pembalap Australia itu sukses menorehkan kemenangan perdananya di MotoGP bersama tim Marc VDS Racing Team. Tepatnya pada balapan di Sirkuit Assen pada 26 Juni 2016 lalu.

Kenangan manis itu pun selalu membekas diingatannya hingga kini. Karena itu, pembalap tim pabrikan Ducati tersebut berambisi kembali mengulanginya pada akhir pekan ini di MotoGP Belanda 2022.

“Saya bersemangat untuk balapan di Belanda lagi. Saya memiliki kenangan indah tentang trek ini, karena saya meraih kemenangan MotoGP pertama saya di sini,” kata Miller dilansir dari laman resmi Ducati, Kamis (23/6/2022).

“Setelah tes Barcelona, kami mengambil langkah besar ke depan, yang membantu saya menemukan perasaan yang baik dengan Desmosedici. GP, memungkinkan saya untuk bersaing di balapan terakhir di Jerman. Saya berharap untuk menemukan sensasi ini lagi di sini di Assen,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1369 seconds [12]