logo
MotoGP | Detail

Jelang MotoGP Aragon 2022, Fabio Quartararo: Ini Balapan Terberat

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 15 September 2022, 02:30 WIB
Jelang MotoGP Aragon 2022, Fabio Quartararo: Ini Balapan Terberat
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku jika MotoGP Aragon 2022 bakal jadi balapan terberat. (Foto: REUTERS)

ARAGON - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku jika MotoGP Aragon 2022 bakal jadi balapan terberat. Pasalnya, dia belum pernah mendapat hasil bagus di Sirkuit Motorland Aragon.

Seperti diketahui, saat ini para rider tengah menatap MotoGP Aragon 2022. Balapan seri ke-18 itu akan digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) mendatang.

Quartararo sendiri masih memimpin klasemen dengan poin 211. Dia unggul 30 angka atas pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia. Namun, Quartararo memperkirakan jika balapan kali ini akan berat.

“Saya pikir MotoGP Aragon akan menjadi balapan terberat dari seri yang tersisa. Tetapi, saya tetap fokus. Saya ingin membuatnya menjadi balapan yang hebat,” kata Quartararo pada rilis resmi Yamaha, Rabu (14/9/2022).

Bukan tanpa alasan pembalap asal Prancis tersebut menyebut jika MotoGP Aragon bakal berat. Pasalnya, dia memang belum pernah merebut tiga besar ketika balapan di lintasan tersebut.

Bahkan, posisi terbaik yang pernah direbutnya adalah posisi kelima pada Moto2 Aragon 2019. Sementara sejak tampil di MotoGP, dia hanya sanggup menempati posisi ke-19 (2020) dan kedelapan (2021).

Oleh sebab itu, Quartararo berharap merebut hasil lebih baik pada MotoGP Aragon 2022. Baginya, hasil yang leibh baik akan sangat membanggakan bagi sang pembalap.

“Saya belum pernah meraih hasil yang lebih baik dari posisi kelima sebelumnya. Semoga kami bisa tampil dengan sangat kuat dan menjalani balapan yang bagus, sehingga dapat membanggakan diri sendiri,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1740 seconds [12]