MotoGP | Detail

Jelang MotoGP 2022, Maverick Vinales Belum Yakin dengan Motor Aprilia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 31 Desember 2021, 10:07 WIB
Jelang MotoGP 2022, Maverick Vinales Belum Yakin dengan Motor Aprilia
Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Maverick Vinales mengaku belum sepenuhnya yakin dengan performa motor Aprilia untuk gelaran MotoGP 2022 mendatang. Selain masalah performa, rider asal Spanyol itu juga mengatakan dirinya belum mendapat waktu cukup untuk beradaptasi di atas kuda besi barunya.

Penampilan Vinales bersama Aprilia musim lalu memang masih jauh dari kaa memuaskan. Dia hanya satu kali berhasil menembus 10 besar dari lima balapan yang dilakoni.

Sementara sisanya, mantan rekan setim Valentino Rossi itu terlempar dari 15 besar. Tentu, dia telah memberikan informasi untuk pengembangan lebih lanjut. Tetapi, tampaknya dia masih pesimistis.

Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales (Foto: REUTERS)
Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales (Foto: REUTERS)

“Kami telah mengumpulkan banyak informasi. Tetapi, masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang dapat dikembangkan,” kata Vinales dikutip Speedweek, Jumat (31/12/2021).

Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku masih belum sepenuhnya nyaman di atas motor Aprilia RSV4. Padahal, dia baru bisa menjajal lagi motornya pada uji coba pramusim 2022 mendatang.

Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales, tak punya target apa-apa di MotoGP San Marino 2021 (Foto: MotoGP)
Pembalap Aprilia Gresini, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Uji coba pramusim pertama bakal berlangsung di Sirkuit Sepang pada 5-6 Februari 2022. Disusul kemudian dengan pengetesan di Sirkuit Mandalika sepekan kemudian.

“Kami masih harus menunggu hingga uji coba di Sirkuit Sepang. Rasanya masih belum menjadi motor milik saya seutuhnya. Saya masih membutuhkan waktu dan lebih sering mengendarainya,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1221 seconds [12]