MotoGP | Detail

Jelang MotoGP 2022, Alex Rins Harap Brivio Kembali ke Suzuki Ecstar

Rio Eristiawan
Rabu, 12 Januari 2022, 10:13 WIB
Jelang MotoGP 2022, Alex Rins Harap Brivio Kembali ke Suzuki Ecstar
Alex Rins harap Davide Brivio kembali ke Suzuki Ecstar di MotoGP 2022 (Foto: Suzuki Ecstar)

JEREZ - Alex Rins berharap Davide Brivio bisa kembali ke Tim Suzuki Ecstar di MotoGP 2022 ini. Rider asal Spanyol itu tidak memungkiri kepergian Brivio dari kursi manajer tim membuat Suzuki kesulitan untuk bersaing sepanjang musim lalu.

Seperti diketahui, Brivio menjabat sebagai manajer Suzuki sejak 2020. Bersama Brivio, Suzuki berhasil membawa Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020 dengan 171 poin dan meraih satu kemenangan serta tujuh podium.

Bukan hanya Mir, Brivio juga membantu Rins menunjukkan performa apiknya. Pembalap asal Spanyol itu menempati posisi ketiga diakhiri klasemen dengan 139 poin dan meraih satu kemenangan serta empat podium.

Namun, Brivio memutuskan meninggalkan Suzuki setahun setelahnya. Ia memilih bergabung dengan Alpine di Formula 1 (F1).
Semenjak ditinggal Brivio, Mir dan Rins gagal menunjukkan penampilan impresifnya. Pasalnya musim lalu, Mir menepati posisi ketiga sedangkan Rin menempati peringkat ke-13.

Sementara menjelang MotoGP 2022, Ring mengaku Brivio adalah sosok manajer tepat untuk Suzuki. Ia pun telah mengirim pesan kepada mantan manajernya untuk kembali.

"Sosok seorang manajer dalam sebuah tim diperlukan untuk sebuah tim. Ketika berita kemungkinan kembalinya dia keluar, saya menulis kepadanya di WhatsApp: 'Ayo Davide, saya ingin Anda kembali," kata Rins dilansir dari Motosan, Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut, Rins mengatakan Brivio masih memiliki kontrak satu musim lagi dengan Alpine. Ia pun mengaku memiliki hubungan baik dan ingin Brivio kembali ke Suzuki.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia masih memiliki satu tahun dari sisa tahun kontraknya dengan Alpine. Saya memiliki hubungan yang sangat spesial dengan dia. Jika mereka meminta pendapat saya, saya akan mendukung mereka kembali," pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1189 seconds [12]