Liga Champions | Detail

Jelang Man United Vs Young Boys, Rangnick Tunjuk Matic sebagai Kapten

Rifqi Herjoko
Rabu, 08 Desember 2021, 10:54 WIB
Jelang Man United Vs Young Boys, Rangnick Tunjuk Matic sebagai Kapten
Nemanja Matic mengapteni Man United pada laga Piala Liga Inggris 2021-2022 kontra West Ham United (Foto: Instagram/@nemanjamatic)

MANCHESTER - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, bakal menunjuk Nemanja Matic sebagai kapten pada laga pamungkas Grup F Liga Champions 2021-2022 kontra Young Boys. Sebab, dia akan melakukan rotasi besar-besaran pada laga yang berlangsung Kamis (9/12/2021) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford. 

The Red Devils sendiri telah memastikan diri lolos sebagai pemuncak klasemen Grup F Liga Champions 2021-2022 dengan nilai 10. Sekalipun jumlah poin nantinya disamai Villarreal, Man United unggul dalam catatan head to head

Situasi itu memberikan kelonggaran bagi Rangnick untuk merotasi skuadnya. Apapun hasil pada laga Manchester United vs Young Boys, takkan berpengaruh banyak. Pelatih asal Jerman itu sudah mengonfirmasi bakal merombak skuad. 

Sejumlah pemain utama bakal mendapat istirahat, termasuk kapten Harry Maguire. Biasanya, ban kapten akan berpindah ke lengan Bruno Fernandes. Akan tetapi, pemain asal Portugal itu juga absen. Ban kapten pun akan dipakai Matic di lengannya nanti. 

Mengetahui keputusan itu, Matic mengaku bangga. Pemain asal Serbia tersebut selalu bermimpi untuk menjadi pemimpin di klub-klub besar Eropa. 

"Saya selalu bermimpin untuk bermain di klub Serbia seperti Red Star Belgrade, tetapi saya di Man United (sekarang). Ini seperti mimpi. Saya jelas bangga dan akan membawa ban kapten itu ke rumah untuk dipigura," tutur Matic dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (8/12/2021). 

Kepercayaan tersebut patut dibalas Matic dengan penampilan gemilang. Apalagi, Rangnick diisukan mengincar gelandang RB Leipzig Amadou Haidara pada bursa transfer musim dingin 2022. Kehadiran pemain berpaspor Senegal tentu akan mengancam posisi Matic di skuad utama. 

Selain ban kapten yang berpindah tangan, Rangnick juga akan memainkan dua pemain yang jarang mendapat menit seperti Dean Henderson dan Donny van de Beek. Hal ini jelas merupakan angin segar bagi keduanya.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1093 seconds [13]