logo
Liga Inggris | Detail

Jelang Man United Vs Chelsea, Erik ten Hag Sentil Belanja Jor-joran The Blues tapi Minim Hasil

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 25 Mei 2023, 08:16 WIB
Jelang Man United Vs Chelsea, Erik ten Hag Sentil Belanja Jor-joran <i>The Blues</i> tapi Minim Hasil
Pelatih Man United, Erik ten Hag, menyentil belanja jor-joran Chelsea (Foto: Reuters/Paul Childs)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menyentil Chelsea yang sudah belanja jor-joran pada dua bursa transfer musim ini. Menurutnya, belanja pemain bukan soal berapa banyak uang yang dikucurkan, tetapi lebih kepada efisiensi.

Sekadar informasi, Chelsea belanja besar-besaran usai diambil alih Todd Boehly jelang bergulirnya Liga Inggris 2022-2023. The Blues total menggelontorkan dana sebesar 611 juta euro (setara Rp9,82 triliun) pada dua bursa transfer untuk mendatangkan total 16 pemain.

Tiga pembelian cukup menarik perhatian. Chelsea merekrut Enzo Fernandez dengan mahar 121 juta euro (setara Rp1,95 triliun), lalu Wesley Fofana ditebus dengan harga 80 juta euro (setara Rp1,29 triliun), dan Mykhaylo Mudryk digaet dengan banderol 70 juta euro (setara Rp1,12 triliun).

Ten Hag mengakui peredaran uang amat deras di Inggris Raya. Hasilnya, Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi paling sulit. Namun, menghabiskan uang dengan belanja jor-joran dianggapnya bukan hal yang tepat. Klub lebih baik membelanjakan uang dengan pintar daripada sekadar beli.

“Saat ini, Liga Inggris adalah pusatnya pemain dan pelatih terbaik. Ini juga soal uang. Semuanya ada di sini, di Inggris,” papar ten Hag dalam konferensi pers jelang laga Manchester United vs Chelsea, mengutip dari laman resmi klub, Kamis (25/5/2023).

“Ini membuat kompetisi menjadi sulit dan Anda harus melakukan hal yang benar. Anda boleh saja punya uang, tetapi harus menghabiskannya dengan cara yang pintar, juga Anda perlu punya strategi yang tepat. Karena, jika hal sebaliknya terjadi, uang tidak akan membantu,” tandas pria asal Belanda itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2232 seconds [13]