Liga Indonesia | Detail

Jelang Liga 1 2022-2023, Arema Akan Uji Coba Lawan PSIS Dua Leg, Bisa Dihadiri Suporter

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 15 Mei 2022, 16:01 WIB
Jelang Liga 1 2022-2023, Arema Akan Uji Coba Lawan PSIS Dua Leg, Bisa Dihadiri Suporter
Pemain Arema FC, terutama penggawa lokal, sudah berlatih di Lapangan Universitas Brawijaya Kampus Dieng, Selasa (10/5/2022) pagi WIB (Foto: MNC Portal Indonesia/Avirista Midaada)

MALANG - Arema FC berencana gelar uji coba menghadapi kontestan Liga 1 lainnya yakni PSIS Semarang. Uji coba tersebut rencananya digelar dua kali di kandang masing-masing tim.

Pertandingan persahabatan tersebut rencananya terbuka untuk umum dan bisa dihadiri oleh suporter. Arema memang tengah mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023. Setelah menggelar rangkaian sesi latihan, Arema kini dijadwalkan akan bersua PSIS dalam rangka persiapan jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

Pertandingan uji coba tersebut bertujuan untuk mengetahui gambaran permainan tim serta melihat hasil sesi latihan selama ini. Leg pertama akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 22 Mei 2022, sedangkan leg kedua digelar di Stadion Jatidiri, Semarang pada 4 Juni 2022 mendatang.

Wawan Febrianto resmi bergabung dengan PSIS Semarang (Foto: PSIS Semarang)

Media officer Arema, Sudarmaji mengonfirmasi bahwa timnya akan beruji coba menghadapi PSIS. Diungkapkan Sudarmaji, manajemen Arema dan PSIS sudah menggelar diskusi untuk mempersiapkan laga tersebut.

“Manajemen Arema FC dan PSIS sudah melakukan pembicaraan terkait pertandingan uji coba, disepakati bahwa kedua tim akan menggelar laga uji coba dengan format home and away,” kata Sudarmaji dikutip laman resmi klub, Minggu (15/5/2022).

Pertandingan tersebut rencananya bisa disaksikan oleh suporter. Sudarmaji mengatakan bahwa panitia penyelenggara akan mengumumkan lebih lanjut perihal harga tiket pertandingan.

“Pertandingan uji coba ini diperbolehkan untuk dihadiri suporter, rencananya akan ditiketkan, terkait harga panpel akan menggelar rapat internal, setelah itu akan diumumkan kepada publik,” tambahnya.

Tiga pemain asing milik Arema yakni Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi dan Sergio Silva dikabarkan akan hadir pada laga tersebut. Ketiganya kemungkinan akan ikut tampil.

Sang pelatih, Eduardo Almeida dijadwalkan tiba di Malang pada 18 Mei 2022 nanti. Pelatih asal Portugal itu akan memimpin sesi latihan Arema jelang laga uji coba tersebut.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1405 seconds [13]