logo
Liga Spanyol | Detail

Jelang Lawan Villarreal, Carlo Ancelotti: Laga yang Sulit untuk Los Blancos

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 19 Januari 2023, 01:21 WIB
Jelang Lawan Villarreal, Carlo Ancelotti: Laga yang Sulit untuk Los Blancos
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

VILLARREAL Real Madrid akan berhadapan dengan Villarreal pada babak 16 besar Copa Del Rey 2022-2023 yang akan dialngsungkan di Estadio De La Ceramica, Villarreal, Jumat (20/1/2023) pukul 03.00 WIB. 

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, pun mengatakan bahwa pertandingan itu akan berjalan sulit bagi timnya. Performa Los Blancos –julukan Madrid- sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Pasalnya, penampilan mereka kurang meyakinkan dan bahkan menelan kekalahan.

Karim Benzema dan kolega hanya menang 1-0 atas tim semenjana, CP Cacereno di fase Copa Del Rey 2022/2023 sebelumnya dan kemudian tumbang 2-1 dari Villarreal di Liga Spanyol 2022-2023.

Lalu, mereka hanya menang lewat adu penalti kontra Valencia, yang terseok-seok di liga domestik, pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2022 dan akhirnya dihajar 3-1 oleh Barcelona di partai final.

Oleh karena itu, Ancelotti mengatakan bahwa pertandingan melawan Villarreal besok adalah laga yang berat untuk Madrid. Meski begitu, dia menegaskan timnya tak akan menyerah dan bakal segera bangkit dari keterpurukan mereka.

"Besok (melawan Villarreal) adalah pertandingan yang sulit. Semua orang menyerah pada Real Madrid,” kata Ancelotti dikutip dari ESPN, Rabu (18/1/2023).

“Tapi pastinya kami tidak akan pernah menyerah, tidak besok, tidak pada hari Minggu atau hari Minggu berikutnya. Kami akan keluar dari keterpurukan ini dan itu tidak lama lagi,” tambahnya.

Ya, tentunya kemenangan atas The Yellow Submarine –julukan Villarreal- di Copa Del Rey besok akan menaikkan moral para pemain Los Blancos. Apalagi, mereka sudah ditunggu dengan jadwal padat sebelum mentas di ajang Piala Dunia Antar Klub 2022 pada awal Februari mendatang.

Setelah melawan Villarreal, Madrid akan memainkan empat pertandingan Liga Spanyol dalam kurun waktu 14 hari. Alhasil, mereka harus benar-benar menampilkan performa terbaik mereka agar tak semakin ketinggalan dari sang pemuncak klasemen sementara, Barcelona.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1969 seconds [13]