Tim Nasional | Detail

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Taiwan Pincang Akibat Minuman Alkohol

Coro Mountana
Selasa, 05 Oktober 2021, 00:05 WIB
Jelang Lawan Timnas Indonesia, Taiwan Pincang Akibat Minuman Alkohol
Skuad Taiwan pincang akibat alkohol jelang lawan Timnas Indonesia pada playoff kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram (FOTO: CTFA).

BURIRAM - Ketika Timnas Indonesia sudah tiba di Buriram, Thailand untuk playoff kualifikasi Piala Asia 2023, Taiwan malah pincang akibat minuman alkohol. Seperti yang kita tahu, kedua tim akan berebut tiket ke kualifikasi Piala Asia 2023.

Taiwan dan Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding dalam 2 leg pada 7 dan 11 Oktober 2021. Skuad asuhan Shin Tae-yong pun dikabarkan sudah berada di Buriram dan segera lakukan persiapan jelang lawan Taiwan.

Menariknya, ketika Timnas Indonesia sedang bersiap, Taiwan malah dilanda krisis internal sangat serius. Pasalnya, sang pelatih yaitu Henry Von dan keempat pemain Timnas Taiwan terkena skors akibat melanggar protokol Covid-19.

Melansir dari TaipeiTimes, selain Henry Von, keempat pemain Taiwan itu adalah Chen Hao-wei, Pai Shao-yu, Tuan Hsuan dan Yu Chia-huang. Henry Von terkena sanksi dari Federasi Sepak Bola Taiwan atau CTFA karena dianggap tak melaporkan kelakuan pemainnya.

Jadi CTFA menemukan bukti kalau para pemain Taiwan terbukti melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan pergi minum-minum alkohol. CTFA menyayangkan sikap Henry Von yang terkesan membiarkan.

Semua itu bermula pada 21 Agustus ketika Chen, Pai dan Tuan diduga pergi tanpa izin untuk pergi ke bar minum alkohol. CTFA kemudian menyebut kalau sebelumnya Yu, Lee Hsiang-wei dan Lin Meing-wei juga kedapatan pergi beli minuman alkohol.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2903 seconds [12]