logo
Liga Indonesia | Detail

Jelang Lawan Persebaya Surabaya, Madura United Ogah Sombong meski Pimpin Klasemen

Maulana Yusuf
Rabu, 10 Agustus 2022, 22:20 WIB
Jelang Lawan Persebaya Surabaya, Madura United <i>Ogah</i> Sombong meski Pimpin Klasemen
Skuad Madura United membentuk barisan jelang laga kontra Persib Bandung (Foto: PT LIB)

PAMEKASAN - Madura United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam laga bertajuk 'Derbi Jawa Timur' di pekan keempat Liga 1 2022-2023. Meski saat ini menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2022-2023, Laskar Sape Kerrab ogah berbesar kepala.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022) pukul 16.00 WIB. Laga tersebut menjadi laga Derbi Jatim kedua secara beruntun bagi Madura United setelah pekan lalu menghadapi Persik Kediri. 

Memasuki laga ini, Madura United tengah dalam tren positif. Anak asuh Fabio Lefundes tampil luar biasa dengan mengukir sembilan poin dari tiga pekan. Mereka juga menjadi tim terproduktif dengan 12 gol dan sekali kemasukan. 

Meski mengantongi modal positif, Madura United memilih tetap membumi jelang menghadapi Bajul Ijo. COO Madura United, Annisa Zhafarina, menyebut timnya selalu punya respek terhadap lawan. 

"Baru satu dari enam derbi Jatim yang sudah dijalani. Terlalu dini untuk mengklaim bahwa Madura United yang merasa terbaik," papar Annisa, dilansir dari laman resmi PT LIB, Rabu (10/8/20220.

Adapun, dalam catatan, Madura United dua kali kalah dari Persebaya dalam dua pertemuan di Liga 1 2021-2022. Dalam lima pertemuan terakhir saja, mereka tidak pernah menang dengan rincian sekali seri dan empat kalah. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1563 seconds [13]