logo
Liga Indonesia | Detail

Jelang Lawan Persebaya, Javier Roca Bertekad Tak Mau Kehilangan Poin Lagi di Kandang

Avirista Midaada
Selasa, 27 September 2022, 07:45 WIB
Jelang Lawan Persebaya, Javier Roca Bertekad Tak Mau Kehilangan Poin Lagi di Kandang 
Pelatih Arema FC, Javier Roca (Media Arema FC)

MALANG - Arema FC akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 yang akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022) pukul 20.30 WIB

Jelang laga tersebutm Pelatih Arema FC, Javier Roca mengatakan dirinya bertekad tak ingin kehilangan poin lagi di kandang. Pasalnya sudah dua kali Arema FC menelan dua kekalahan beruntun di kandang sendiri.

Kedua kekelahan tersebut harus dialami oleh Arema FC pada saat berhadapan dengan Persija Jakarta dan Persib Bandung. Roca pun mengungkapkan, sejauh ini secara mental anak asuhnya sudah mulai pulih. 

Apalagi kemenangan di laga melawan Persik Kediri membuat mental pemain Arema FC terangkat. Tapi Roca memfokuskan membenahi fisik dan stamina pemain yang dirasa masih cukup belum memuaskan.

"Kita kan fokus ke fisik. Tapi Fisiknya bukan yang spesifik. Kita ingin meningkatkan fisik dalam permainan. Lah itu yang kita coba jalani hari ini. Kalau mental sebenarnya pemain arema FC sudah bagus, tinggal kita arahkan mentalnya itu ke sisi yang bagus dan sisi yang disaat mental diperbaiki disaat kita unggul," ucap Javier Roca, pada Senin (26/9/2022) di Malang.

Meski melawan seluruh tim hampir sama, tapi melawan Persebaya Surabaya memang ada tantangan tersendiri bagi pemain dan pelatih terutamanya. Apalagi kedua tim memiliki rivalitas tinggi. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [12]