Liga Spanyol | Detail

Jelang Lawan Barcelona, Unai Emery Akui Sudah Tahu Gaya Permainan Xavi

Tino Satrio
Sabtu, 27 November 2021, 04:11 WIB
Jelang Lawan Barcelona, Unai Emery Akui Sudah Tahu Gaya Permainan Xavi
Pelatih Villarreal, Unai Emery (Foto: REUTERS)

VILLARREAL - Pelatih Villarreal, Unai Emery mengaku dirinya sudah mengetahui gaya permainan dari Xavi Hernandez. Seperti diketahui, Villarreal akan menjamu Barcelona pada  jornada ke-14 Liga Spanyol 2021-2022, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Sebenarnya ini akan menjadi pertemuan pertama untuk keduanya sebagai pelatih. Tapi ketik masih aktif bermain bersama Barcelona, Xavi sering kali menghadapi tim besutan dari Unai Emery. Secara tidak langsung, Xavi pun juga mengetahui gaya bermain lawannya tersebut.

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu sudah yakin betul apa yang akan diterapkan Xavi dari pinggir lapangan. Ya, ia yakin calon lawannya itu akan menguasai penguasaan bola untuk tampil mendominasi.

"Xavi telah mengalami Barcelona yang mendominasi, yang memiliki penguasaan bola yang sangat tinggi," kata Emery seperti yang dilansir dari Marca, Sabtu (27/11/2021).

"Saya yakin mereka ingin mengalaminya lagi dengan gaya mereka. Mereka ingin menguasai bola dan mendapatkannya kembali dengan cepat," sambungnya.

Kendati begitu, Emery juga menyanjung tentang Xavi yang menjadi pelatih. Menurutnya, ex juru taktik Al Sadd itu sudah memiliki langkah untuk menjadi pelatih yang hebat suatu saat nanti.

"Dia punya pengalaman dengan pelatih terbaik, saya yakin dia sudah berpikir sebagai pelatih ketika dia masih menjadi pemain. Dia telah mempersiapkan diri dan langkahnya sudah benar," sanjungnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1126 seconds [13]