logo
Liga Indonesia | Detail

Jelang Lawan Bali United, Bernardo Tavares Tak Mau Pikirkan Klasemen Sementara

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 20 Januari 2023, 03:20 WIB
Jelang Lawan Bali United, Bernardo Tavares Tak Mau Pikirkan Klasemen Sementara
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, berbicara dalam konferensi pers usai laga kontra Persis Solo (Foto: PSM Makassar)

BANTUL - PSM Makassar akan berhadapan dengan Bali United pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/2023). Kemenangan akan menjadi sangat penting untuk kedua tim.

Melihat pertandingan tersebut, pelatih PSM, Bernardo Tavares enggan memikirkan posisi timnya di papan klasemen. Dirinya hanya ingin para pemain fokus untuk mengeluarkan permainan terbaiknya pada laga tersebut.

Pertandingan diperkirakan akan berlangsung sangat menarik. Pasalnya, kedua tim tengah saling bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim ini.

PSM kini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 37 poin dari 18 laga. Sementara Bali United berada di peringkat empat dengan perolehan 33 poin dari jumlah laga yang sama. Menurutnya Bali United adalah tim juara bertahan yang berbahaya.

“Ya jujur fokus kami hanya ada pada pertandingan besok, di sini Bali yang menjadi juara di musim-musim sebelumnya,” kata Bernardo pada konferensi pers, Kamis (19/1/2023)

“Kita hanya fokus memberikan yang terbaik, dan pada akhirnya mendapat hasil baik pada laga besok, kita tidak pikirkan hal lain,” lanjutnya.

“Kita menghadapi tim yang kuat, dan Bali United adalah tim yang sudah juara di dua tahun ke belakang, tentu saja ini adalah pertandingan berbeda bagi kita, lalu di laga kali ini  tanpa suporter,” tambah pelatih berusia 42 tahun itu.

PSM sendiri membawa bekal menguntungkan jelang laga nanti. Di partai sebelumnya, Juku Eja –julukan PSM- baru saja memukul telak PSS Sleman empat gol tanpa balas pada 14 Januari 2023 silam.

Bernardo pun menegaskan ambisinya untuk menerapkan permainan yang sama di laga nanti. Dirinya ingin anak asuhnya mempertahankan agresivitas dan konsentrasi.

“Kita akan berusaha menerapkan atau menunjukkajn hal yang sama seperti pertandingan sebelumnya, agresif dan fokus, kita berusaha mendapat hasil yang bagus,” tutupnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1889 seconds [13]