logo
Tim Nasional | Detail

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Evaluasi

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 17 Agustus 2022, 17:15 WIB
Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Evaluasi
Duel Final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Vietnam U-16 dengan Timnas Indonesia U-16 berlangsung sengit (Foto: PSSI)

JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan di babak Kualifikasi Piala Asia U-17. Oleh karena itu, tim pelatih langsung melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan evaluasi hasil dari Piala AFF U-16.

Ya, Gelaran Piala AFF U-16 sudah dituntaskan Timnas Indonesia U-16 dengan prestasi membanggakan, yakni juara. Saat ini Timnas Indonesia U-16 sedang berada dalam euforia yang luar biasa ketika bisa meraih gelar juara.

Kualifikasi Piala Asia U-17 akan berlangsung pada 1 sampai 9 Oktober 20022. Tim asuhan Bima Sakti itu tergabung di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA) dan Guam. 

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho mengatakan persiapan untuk menatap ajang itu akan segera dilakukan. Hal itu agar timnya jauh lebih siap untuk bisa melakoni laga tersebut.

"Ya, mungkin kami akan lakukan pembenahan pada penyelesaian akhir meski sudah bagus. Akan tetapi, masih banyak perlu diperbaiki," ucap Indriyanto Nugroho dilansir dari Youtube Jebreetmedia Tv, Rabu (17/8/2022).

Mantan pemain Primaver ini mengatakan aspek lainnya juga menjadi perhatian tim pelatih. Namun, perbaikan demi perbaikan dilakukan secara bertahap.

Lebih lanjut, Indriyanto Nugroho mengatakan persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 pastinya akan seperti menyambut Piala AFF U-16. Oleh karena itu, timnya akan memaksimalkan waktu yang ada.

"Semuanya juga akan kami perbaiki. Paling tidak saat ini mereka biar menikmati euforia," ujarnya.

"Selanjutnya, kami akan melakukan evaluasi mungkin ada sedikit perbaikan di beberapa lini. Itu harus diperbaiki karena menurut kami masih ada yang harus dipelajari lagi," ucapnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1669 seconds [12]