logo
Tim Nasional | Detail

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia U-16 Butuh Uji Coba Internasional

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 17 Agustus 2022, 18:01 WIB
Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Timnas Indonesia U-16 Butuh Uji Coba Internasional
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 (PSSI)

JAKARTA - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho mengatakan Timnas Indonesia U-16 butuh lawan uji coba yang berkualitas. Bahkan ia menilai harus ada uji coba internasional untuk mengukur kemampuan timnya.

Indriyanto menambahkan tujuan melakukan uji coba internasional ini untuk melihat perkembangan para pemain berjuluk Garuda Asia itu.

Sebab, tim itu akan ambil bagian pada Kualifikasi Piala Asia U-17 pada 1 sampai 9 Oktober. Dalam ajang itu, tim asuhan Bima Sakti tersebut tergabung di Grup B bersama Malaysia, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA) dan Guam. 

Lebih lanjut, mantan pemain PSIS Semarang ini juga mengatakan uji coba memang menjadi sebuah kebutuhan. Oleh karena itu, dirinya ingin uji coba untuk Timnas Indonesia U-16 bisa diagendakan.

"Kami berharap ada uji coba internasional. Ini membuat Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 jam terbang dalam uji coba internasional kurang," ucap Indriyanto Nugroho dilansir dari YouTube Jebreeetmedia Tv, Rabu (17/8/2022).

Uji Coba memang salah satu persoalan itu memang terjadi sebelum Piala AFF U-16. Namun, sang pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti bisa mengatasinya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1647 seconds [12]