Tim Nasional | Detail

Jelang Kembali ke San Siro, Donnarumma: Saya Masih Fan Berat AC Milan

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 04 Oktober 2021, 21:15 WIB
Jelang Kembali ke San Siro, Donnarumma: Saya Masih Fan Berat AC Milan
Kiper baru PSG, Gianluigi Donnarumma tampil saat timnya mengalahkan Manchester City 2-0 di Liga Champions 2021-2022 (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS – Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma mengatakan masih menjadi penggemar berat AC Milan. Menurutnya, Il Rossoneri -julukan AC Milan- dan dirinya adalah bagian yang tak terpisahkan.

Sebagaimana diketahui, Donnarumma akan kembali ke Milan untuk menjalani pertandingan bersama Tim Nasional (Timnas) Italia. Donnarumma akan membela Gli Azzuri-julukan timnas Italia saat bersua dengan Spanyol dalam semifinal UEFA Nations League di San Siro, Italia pada Kamis (7/10/2021) mendatang.

Menjelang pertandingan tersebut, kiper berusia 22 tahun itu mengatakan sangat senang kembali ke San Siro. Ia juga mengungkapkan tidak ada masalah dengan mantan pelatihnya di AC Milan, Stefano Pioli dan Direktur AC Milan, Paolo Maldini.

"Saya senang (kembali ke Milan). Milan adalah bagian penting dalam hidup saya. Kemudian kami (Timnas Italia) berada di semifinal UEFA Nations Leage, kompetisi yang kami pentingkan," kata Donnarumma dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Senin (4/10/2021).

“Tidak ada masalah dengan Paolo (Maldini), saya juga memujinya tadi malam. Saya senang bisa bertemu kembali dengan rekan satu tim saya,” sambungnya dalam kesempatan yang sama.

“Saya akan berbicara dengan tenang dengannya dan bercanda, tidak ada masalah. Kami sudah dewasa,” ia menambahkan.

“Saya senang dengan jalan yang dilalui AC Milan. Saya akan selalu menjadi penggemar Milan. Saya senang dengan (Stefano) Pioli, saya sering berbicara dengannya,” ungkapnya.

Sementara itu, menyoroti soal performanya di PSG, Donnarumma mengatakan bahwa saat ini ia masih dalam proses adaptasi. Sebagaimana diketahui, pemain kelahiran Stabia, Italia ini belum menjadi pilihan utama pelatih PSG Mauricio Pochettino.

"Tidak ada masalah. Saya di Paris (PSG) untuk bermain, itu normal di awal. Saya di sana untuk bermain dan saya yakin semuanya akan baik-baik saja,” ujarnya.

“Selalu ada cara untuk belajar dan berkembang. Target saya adalah untuk pergi lebih tinggi dan lebih tinggi, selalu ada sesuatu untuk dipelajari dari pelatih kiper,” ia memungkasi.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1534 seconds [12]