Bola Lainnya | Detail

Jelang IYC 2021, JIS Pamer Rumput dan Bangku Penonton Khas Stadion Liga Inggris

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 26 November 2021, 15:36 WIB
Jelang IYC 2021, JIS Pamer Rumput dan Bangku Penonton Khas Stadion Liga Inggris
Tampilan rumput dan kursi penonton Jakarta International Stadium (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) semakin bersolek menjelang peluncurannya yang bertepatan dengan kompetisi International Youth Cup (IYC) 2021. JIS terlihat telah berbenah pada bagian rumput dan tribun penonton yang mirip dengan stadion di Liga Inggris.

Progres pembangunan stadion berstandar FIFA itu dipamerkan dalam akun Instagram, @jakartainternationalstadium pada Jumat (26/11/2021) siang WIB. Soantak unggahan tersebut langsung mengundang puja-puji dari warganet di kolom komentar.

“Selamat pagi, udah mirip stadion Liga Inggris belom nih?,” bunyi caption pada unggahan tersebut, dilansir Jumat (26/11/2021).

Selain rumput, sejumlah kursi berwarna oranye juga terbungkus rapi dengan plastik, menandakan bahwa kursi-kursi tersebut siap diduduki oleh penonton yang hendak menyaksikan Indonesia All Stars berjibaku dengan salah satu dari tiga tim junior raksasa Spanyol.

Atap pada stadion tersebut juga terbentang dengan cantiknya. Beberapa warganet mengomentari atap JIS yang sekilas mirip Emirates Stadium milik raksasa Inggris, Arsenal.

Sebagaimana diketahui, JIS akan segera diluncurkan bersamaan dengan perebutan juara tiga dan partai puncak ajang IYC 2021. Kompetisi tersebut akan diikuti tim Indonesia All Stars, serta tiga tim junior raksasa Spanyol yang meliputi Real Madrid U-18, Barcelona U-18 dan Atletico Madrid U-18.

Babak penyisihan  dilaksanakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 4-8 Desember 2021 sementara babak final dan perebutan posisi tiga digelar di JIS pada 11 Desember 2021. Turnamen ini akan berbentuk format fase grup yang terdiri dari empat tim. Hanya dua tim dengan poin tertinggi yang nantinya akan tampil di partai final. Sementara, dua lainnya akan menjalani laga perebutan juara ketiga

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7710 seconds [12]