logo
Basket | Detail

Jelang IBL 2023, RANS PIK Basketball Grand Launching Tim dan Jersey

Furqon Al Fauzi
Rabu, 11 Januari 2023, 14:15 WIB
Jelang IBL 2023, RANS PIK Basketball Grand Launching Tim dan Jersey
Launching RANS PIK Basketball (Foto: RANS PIK)

JAKARTA - RANS PIK Basketball gelar Grand Launching Jersey jelang berkompetisi di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023. Selain jersey, tim basket milik Raffi Ahmad ini juga memperkenalkan skuad yang memperkuat The Phoenix-julukan RANS PIK Basketbal (RPB) musim ini. 

Acara ini digelar secara meriah di Prestige Showroom Pluit dihadiri langsung oleh para Chairman yakni Raffi Ahmad, Dito Ariotedjo, Rudy Salim, Presiden Klub Jeremy Imanuel,dan  juga segenap Management Team serta Coaching Staff.

Seperti diketahui bahwa RANS PIK Basketball sendiri merupakan klub basket nasional yang mulai debut di IBL musim lalu. RANS PIK Basketball berhasil mencapai Babak Playoff (8 Besar) di musim pertama  dan menjadi satu-satunya tim baru yang lolos hingga babak playoff.

RANS PIK Basketball launching

Grand Launching ini juga turut dihadiri perwakilan partnership dari Apparel Juara, Gudang Digital Indonesia, Stayhoops, Klinik Utama Eminence Elite, Hoops Point, dan SAS Design.

Tujuan dari acara ini adalah memberi semangat kepada para pemain RANS PIK Basketball yang akan mengarungi kompetisi IBL musim ini yang rencananya akan bergulir pada tanggal 14 Januari 2023. 

Terdapat 8 Seri IBL musim ini dimulai dari Seri 1 Bali: 14-21 Januari (GOR Merpati), Seri 2 Malang : 28 Januari – 4 Februari (GOR Bimasakti), Seri 3 Surabaya 11-18 Februari (DBL Arena), Seri 4 Solo : 25 Februari – 4 Maret (SRITEX Arena Solo), Seri 5 Semarang 11-18 Maret (Knights Stadium), Seri 6 Yogyakarta : 24-31 Mei (GOR Amongrogo), Seri 7 Bandung 4-11 Juni (C-TRA Arena), Seri 8 Jakarta : 17-24 Juni (Britama Arena). 

Laga pertama di Seri Bali, RANS PIK Basketball akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogjakarta pada tanggal 15 Januari 2023 pukul 15:30 WITA.  RANS PIK Basketball berhasil mencapai Babak Playoff (8 Besar) di  musim pertama RPB dan menjadi satu-satunya tim baru yang berada di babak playoff. 

The Phoenix juga berhasil masuk di posisi 4 besar Grand Final IBL 3x3 di musim pertama, dan juga menjadi satu-satunya tim baru yang berada di posisi 4 besar.  Target RANS PIK Basketball di tahun ini yaitu mencapai Semifinal (4 Besar) dalam Playoff IBL Indonesia Musim 2023.

Official Partnership RANS PIK Basketball 2023RANS PIK Basketball turut mengundang perwakilan perwakilan partnership dari Apparel Juara, Gudang Digital Indonesia, Stayhoops, Klinik Utama Eminence Elite, Hoops Point, dan SAS Design.

Acara Grand Launching ini dimulai dengan prosesi penyerahan plakat kepada keenam perwakilan partnership. RANS PIK Basketball berharap dengan kehadiran perwakilan partnership dalam acara ini, hubungan kerjasama dan kekeluargaan antar Chairman, Partnership, Team  
Management dan tentunya para pemain RANS PIK Basketball akan terjalin dengan erat. RANS PIK Basketball didirikan pada tahun 2021 oleh 3 sahabat, Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo. 

RANS yang merupakan salah satu pemilik platform digital terbesar di Indonesia ingin memberikan kontribusi besar untuk Indonesia, salah satunya dengan mengembangkan olahraga di Indonesia.

RANS memiliki visi dan misi mengembangkan talenta muda, pro player, serta industri khususnya bola basket dengan memberikan pembinaan, serta memberi eksposur di RANS Entertainment untuk menaikkan commercial value atlet Indonesia. Di dukung dengan ekosistem yang Prestige Corp miliki, ketiga sahabat ini menciptakan RANS PIK Basketball.

Skuad RANS PIK Basketball di IBL 2023:

1. Januar Kuntara
2. Oki Wira Sanjaya
3. Alexander Franklyn
4. David Nuban
5. Fatur Shihab
6. Akeem Scott
7. Ida Bagus Ananta
8. Eko Agung Prabowo
9. Alfredo Tanujaya Julianto
10. Althof Dwira Satrio
11. Willy
12. Valentino Wuwungan
13. Agus Salim
14. Duom Dawam
15. Vioky Rachmalo
16. Karl Patrick Gloria
17. Fadlan Minallah

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2510 seconds [12]