Basket | Detail

Jelang IBL 2022, Satria Muda Kehilangan Satu Pilar Penting

Rio Eristiawan
Jum'at, 14 Januari 2022, 14:46 WIB
Jelang IBL 2022, Satria Muda Kehilangan Satu Pilar Penting
Pemain Satria Muda Harianus Lakudu (Foto: Media Satria Muda)

JAKARTA  - Jelang laga pembuka IBL 2022, Satria Muda menghadapi Pelita Jaya di seri perdana, mereka harus kehilangan Harianus Lakudu. Sang pemain dipastikan tak bisa bermain akibat cedera engkel.

Seperti diketahui, seri perdana IBL akan bergulir pada 15-22 Januari 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Selain itu, IBL juga mencatatkan sejarah baru dengan penambahan peserta menjadi 16 tim yang sebelumnya 12 tim.

Sementara, dilaga perdana Satria Muda akan menghadapi Pelita Jaya. Pertandingan ini sekaligus ulangan final IBL 2020. Dalam pertandingan tersebut, Satria Muda berhasil menjadi juara usai mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 2-1. 

Dengan gelar juara tersebut membuat Satria Muda menjadi pemilik gelar IBL terbanyak dengan 10 gelar. Sementara di pertandingan nanti, Satria Muda harus kehilangan salah satu point guard andalan mereka yakni Hadrianus. 

Hal itu telah disampaikan oleh Fisioterapis Satria Muda, Amriansyah Syintia Winanda mengatakan Hardianus cedera engkel. Bahkan Amriansyah menjelaskan pemain berusia 29 tahun itu harus menggunakan alat bantu jalan untuk mempercepat penyembuhan cederanya. Amriansyah mengatakan Hardianus harus menepi dari lapangan selama satu pekan untuk bisa pulih total dari cedera.

"Penggunaan kruk merupakan alat bantu jalan supaya area yang cedera tidak terlalu berat menopang anggota badan, dan mempercepat proses recovery-nya," kata Amriansyah dikutip dari laman resmi Satria Muda, Jumat (14/1/2022).

"Secara medis, Hardianus tidak bisa bermain di seri Jakarta, Hardianus harus absen sekitar 1 pekan dari aktivitas lapangan," lanjutnya.

Sementara, Hardianus mengatakan mengalami cedera ankle saat menjalani latihan. Pemain asal Kalimantan Timur itu mengaku sedih karena harus absen di pertandingan awal IBL.

"Cedera ankle kaki kanan pada saat lagi latihan tim. Yang pasti saya sedih, karena di season baru ini harus absen dan nggak bisa berjuang sama-sama dengan tim," pungkasnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1101 seconds [12]