Tim Nasional | Detail

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Malaysia Terancam Kehilangan 2 Pemain Inti

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 21 Mei 2022, 09:01 WIB
Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Malaysia Terancam Kehilangan 2 Pemain Inti
Timnas Malaysia U-23 kalah 0-1 dari Vietnam di semifinal SEA Games 2021 (Foto: REUTERS)

NAM DINH - Kabar sedikit menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-23 jelang hadapi Malaysia dalam perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2021.

Pasalnya, tim asuhan Brad Maloney tersebut berpotensi pincang di lini pertahanan.  Seperti diketahui, Malaysia U-23 juga tampil habis-habisan di semifinal saat melawan Vietnam U-23 pada 19 Mei lalu. Meski begitu, Malaysia kalah dengan skor 0-1 dari laga yang berlangsung 120 menit itu.

Laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri itu berlangsung dengan tensi tinggi. Tak jarang terjadi pelanggaran-pelanggaran berbahaya yang membuat lawan terkapar.

Benar saja, sebanyak dua pemain Malaysia U-23 dikonfirmasi Maloney mengalami cedera. Mereka adalah bek Harith Haiqal Adam Afkar hingga kiper Muhammad Azri Ab Ghani.

“Tidak pernah mudah kehilangan pemain kunci. Jelas dia (Harith Haiqal) telah menjadi pemimpin di lini belakang dan dia mengatur rekan-rekannya di depannya juga,” ucap Maloney seusai laga melawan Vietnam U-23 dikutip laman Bernama, Sabtu (21/5/2022).

“Kiper kami (Muhammad Azri Ab Ghani) juga mengalami cedera sejak awal pertandingan dan satu atau dua pemain lain harus (sama) diganti. Itu tidak ideal, tetapi saya merasa bahwa para pemain yang menggantikan mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” Brad Maloney menambahkan.

Belum ada kabar terbaru mengenai dua pemain ini jelang melawan Indonesia U-23 pada Minggu 22 Mei besok. Sekiranya mereka masih cedera, tentu ini kesempatan tim asuhan Shin Tae-yong untuk memborbardir pertahanan mereka.

Namun di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong juga tengah dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain di laga nanti. Misalnya seperti Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya yang dihukum kartu merah saat kekalahan 0-1 lawan Thailand U-23.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1552 seconds [12]