logo
Tim Nasional | Detail

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-16, Kiper Vietnam: Mereka Antusias, Disiplin, dan Patuh

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 06 Agustus 2022, 12:39 WIB
Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-16, Kiper Vietnam: Mereka Antusias, Disiplin, dan Patuh
Vietnam U-16 mulai mengeluhkan kualitas lapangan Stadion Sultan Agung, Bantul yang menjadi venue Piala AFF U-16 2022. (FOTO: Soha)

YOGYAKARTA - Kiper Timnas Vietnam U-16 Pham Dinh Hai mengaku sudah mempelajari permainan Timnas Indonesia U-16 dari rekaman video. Menurutnya, tim asuhan Bima Sakti itu sangat antusias, disiplin, dan patuh instruksi pelatih.

Ini bentuk merupakan bentuk persiapan sang pemain jelang laga terakhir grup A Piala AFF U-16 2022. Laga tersebut akan berlangsung Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta malam nanti.

Dilaporkan, tim asuhan Nguyen Quoc Tuan itu bakal menurunkan kekuatan terbaik untuk menghadapi laga penentuan tersebut. Sejumlah pemain yang sebelumnya absen, sudah kembali bergabung sejak sesi latihan tim.

Selain itu, mereka juga melakukan segenap persiapan matang untuk laga tersebut. Misalnya sebelum latihan, pelatih dan para pemain mereview video pertandingan Indonesia U-16, sehingga bisa mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan tim maupun individu lawannya tersebut.

Dari hasil observasi tersebut, kiper mereka mengatakan Indonesia sangat khas secara gaya permainan dan bisa memanfaatkan bermain di depan pendukungnya sendiri. Meski begitu, dia percaya rekan-rekannya bisa mengatasi itu semua.

"Ini adalah lawan dengan gaya bermain yang sangat antusias, disiplin, dan patuh yang ditetapkan oleh dewan pelatih. Tidak hanya kuat dalam gaya bermain, mereka juga mendapat manfaat dari fans tuan rumah,” ucap Pham Dinh Hai dikutip laman The Thao247, Sabtu (6/8/2022).

“Tapi bukan karena itu, Vietnam U-16 (menjadi) malu. Secara pribadi, saya sangat nyaman, percaya diri dengan rekan satu tim saya menuju tujuan menang melawan Indonesia U-16,” lanjutnya.

Saat ini di Grup A, Vietnam U-16 memiliki 6 poin yang sama dengan skuad Garuda Muda. Tetapi mereka memiliki lebih sedikit selisih gol yakni +9 berbanding +11 milik Indonesia U-16. 
Dengan demikian, The Golden Star akan menjadi peringkat pertama di Grup A jika menang. Tapi jika imbang atau kalah, mereka harus bergantung pada poin dan selisih gol runner up di grup lainnya. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1624 seconds [13]