F1 | Detail

Jelang GP Azerbaijan 2022, Max Verstappen Bertekad Perbaiki Hasil di Kualifikasi

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 09 Juni 2022, 09:35 WIB
Jelang GP Azerbaijan 2022, Max Verstappen Bertekad Perbaiki Hasil di Kualifikasi
Max Verstappen finis terdepan di F1 GP Miami 2022 (Foto: REUTERS)

BAKU - Pembalap Tim Red Bull Racing Max Verstappen berharap meraih hasil lebih baik saat sesi kualifikasi. Terutama saat menghadapi GP Azerbaijan di Sirkuit Jalan Raya Baku pada akhir pekan ini.

Walau sempat mengalami beberapa masalah, Red Bull dapat tampil dominan pada F1 2022. Dari tujuh balapan yang sudah berlangsung, mereka sudah berhasil mengamankan lima kemenangan.

Rinciannya, Max Verstappen membawa pulang empat kemenangan. Sementara Sergio Perez baru berhasil meraih satu piala kemenangan. Selain itu, Red Bull juga memimpin klasemen konstruktor dan pembalap.

Red Bull memiliki poin 235, unggul 36 angka atas Scuderia Ferrari. Sementara Verstappen memimpin di klasemen pembalap dengan poin 125, dan terpaut sembilan angka atas Perez.

Meski perkasa ketika balapan, hasil kualifikasi Red Bull tak terlalu menggembirakan. Pasalnya, baru dua kali tim berbendera Austria tersebut dapat mengamankan pole position.

Selebihnya, Red Bull selalu kalah dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc. Oleh sebab itu, Verstappen berharap dapat menampilkan performa lebih baik pada akhir pekan ini.

“Akan menarik jika dapat memperbaiki performa untuk satu putaran. Kecepatan ketika kualifikasi adalah aspek yang tertinggal,” kata Verstappen di laman resmi Red Bull, Kamis (9/6/2022).

Performa kualifikasi memang sangat vital di GP Azerbaijan. Karena merupakan sirkuit jalan raya, akan sulit untuk menyalip, jika tak menempati posisi start yang ideal.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1458 seconds [13]